SATUKAN LANGKAH MENUJU KEMENANGAN, GERINDRA PAPUA BEKALI CALEGNYA

share on:
Ketua Bappenas Pileg dan Pilpres Gerindra, Punawirawan Laksamana Madia TNI, Muklas Sidik Bersama Ketua DPD Gerindra Papua, Ny. Yanni dan Ketua Pemenangan Gerindra Papua, Radius Simbolon Saat Pembukaan Pembekalan Caleg Gerindra Se Papua. (Jubi/Arjuna)
Ketua Bappenas Pileg dan Pilpres Gerindra, Laksamana Madia TNI (Punawirawan) Muklas Sidik Bersama Ketua DPD Gerindra Papua, Ny. Yanni dan Ketua Pemenangan Gerindra Papua, Radius Simbolon Saat Pembukaan Pembekalan Caleg Gerindra Se Papua. (Jubi/Arjuna)

Jayapura, 11/1 (Jubi) – Guna menyatukan visi dan langkah menuju kemenangan pada Pemilihan Legislatif (Pileg), 9 April mendatang, DPD Gerindra Provinsi Papua membekali Calegnya, Sabtu (11/1). Pembekalan Caleg tersebut berlangsung di kediaman Ketua DPD Papua, Yanni. SH yang beralamat di Dok VII, Kota Jayapura dan dibuka Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasional (Bappenas) Pileg dan Pilpres Gerindra, Laksamana Madia TNI (Purnawirawan) Muhklas Sidik serta dihadiri anggota Dewan Pembian DPP Gerindra, Mayor TNI (Purnawirawan) Arifin Seman, pengurus DPP Gerindra Karimas Ferdiansyah dan Jusni Mubarak Wahid juga Anggota DPD RI Komite I, Paulus Sumino.

Pembekalan tersebut akan berlangsung selama dua hari (11-12) Januari mendatang dan dihadiri 760 Caleg  kabupaten/kota, 10 Caleg DPRP dan 10 Caleg DPR RI. Ketua Bappenas Pileg dan Pilpres Gerindra, Muhklas Sidik yang membuka pembekalan Caleg mengatakan, kader dan Caleg Gerindra harus kompak agar pada Pileg mendatang apa yang ditargetkan partai berlambang Burung Garuda itu bisa terealisasi.

“Kita perlu kompak agar pada Pileg mendatang Gerindra bisa meraih perolehan suara sesuai targaet atau diatas 20 persen perolehan suara secara nasional. Selaku Ketua Bapenas Gerindra, saya mengajak kita semua agar ketika masuk dalam Gerindra kita tidak bicara dari mana kita berasal, tapi kita harus satukan visi, langkah, tekad dan berjuang bersama untuk kemenangan Gerindra. Baik pada Pileg maupin Pilpres,” kata Muklas Sidik dihadapan ratusan Caleg Gerindra.

Menurut Muhklas Sidik, ia  dan ketua DPD Papua, Ny. Yanni, SH akan mmberikan pembakalan kepada Caleg Gerindra agar   mereka satu visi dan satu langkah menuju kemenangan. “Kami DPP juga melihat, situasi Gerindar Papua dan semangat para Caleg dibawah pimpinan Ibu Yanni semakin menambahn kepercayaan kami dan sesuai apa yang kami harapkan. Mereka benar-benar loyal,” ujarnya.

Sementara Ketua DPD Gerindra Papua, Ny. Yanni SH mengatakan, pembekalan ini meruapakan strategi dan wahana pada Pemilu mendatang. Selain para Caleg Gerindra setelah terpilih nantinya sudah bisa melaksanakan amanat partai dengan sebaik-baiknya.

“Pembekalan ini jadi stimula dan rangsangan bagi para Caleg Gerindra sehingga eksistensi mereka nantinya bermanfaat bagi kepentingan masyarakat, partai bangsa dan negara. Saat ini yang dibutuhkan adalah kebersamaan, kesatuan tekad dan kekompakan agar bisa meraih hasil maksimal dalam Pileg dan Pilpres mendatang,” kata Ny. Yanni.

Dikatakan, ia juga mengapresiasi antusias para Caleg Gerindra se Papua yang hadir untuk mengikuti pembekalan tersebut. “Yang hadir luar biasa, melebihi apa yang kami pikirkan. Mereka sangat antusias menghadapi Pileg. Kami yakin Gerindra di Papua akan jadi yang terdepan,” ujarnya.

Mengenai materi yang akan diberikan lanjutnya, antar lain strategi pemenangan, penguatan saksi-saki dan membuat regulasi. “Ya misalnya untuk penguatan dari setiap caleg minimal punya 20 orang saksi. Apalagi kami tahu Ketua Dwan Pembina yang juga Capres dari Gerindra, Bapak Prabowo Suboianto adalah putra terbaik bangsa,” katanya.

Ketua Panitia Pelaksana Ireneus Liku W Bolly menambah, total biaya yang telah dihabiskan untuk pembekalan Caleg Gerindra se Papua itu sudah mencapai Rp. 500 juta. “Total biaya saat ini Rp. 500 juta dan semuanya di danai Ketua DPD Gerindra Papua, Ibu Yanni. Kami sebagai panitia hanya melaksanakan. Alasan pelaksanaan. Ini sesuai petunjuk DPP mengingat tingkat kerahasiannya maka dilaksanakan sangat tertutup. Semua ini perintah dari pusat, karena partai kami adalah partai komando. Kami akan terus bekerja keras membesarkan partai ini,” jelasnya.  (Jubi/Arjuna)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  SATUKAN LANGKAH MENUJU KEMENANGAN, GERINDRA PAPUA BEKALI CALEGNYA