HERY DOSINAEN RESMI JABAT SEKDA PAPUA

share on:
Pelantikan Hery Dosinaen Sebagai Sekda Papua.(Jubi/Alex)
Pelantikan Hery Dosinaen Sebagai Sekda Papua.(Jubi/Alex)

Jayapura, 13/1 (Jubi) – Setelah kurang lebih tiga bulan menjabat sebagai pelaksana tugas sekretaris daerah (Sekda) Papua, akhirnya Hery Dosinaen secara resmi dilantik oleh Gubernur Papua Lukas Enembe menjadi Sekda Definitif pemerintah Provinsi Papua menggantikan Almarhum Thobias Salossa.

Proses pelantikan yang berlangsung di Sasana Krida Kantor Gubernur Papua, Senin (13/1), disaksikan langsung oleh Wakil Ketua I DPR Papua Yunus Wonda, Ketua MRP Mathius Murip, Forkorpimda dan beberapa bupati.

Gubernur Lukas Enembe mengatakan, jabatan sekretaris daerah merupakan jabatan sangat penting dan strategis dalam sistem penyelenggaraan pemerintah di Indonesia. Sebab sekretaris daerah merupakan motor penggerak dan pelayanan pemerintahan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan.

Untuk itu, lanjutnya, tanggung jawab yang diemban sebagai sekretaris daerah merupakan tanggung jawab yang tidak mudah.  Karena itu seorang sekretaris daerah harus mempunyai inovasi kreasi dan loyalitas yang tinggi dalam membantu gubernur dan wakil gubernur dalam melaksanakan tugas tanggung jawab membawa keluar rakyat Papua dari ketertinggalan, keterisolasian dan kemiskinan diatas tanah papua yang kaya.

“Sebagai sekretaris daerah termuda di seluruh Indonesia dan pernah mengemban tugas sebagai pegawai negeri sipil di puncak dan puncak jaya selama kurang lebih 23 tahun, saya meminta sekda yang baru dilantik dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik dan mendukung program kerja gubernur dan wakil gubernur yakni Papua bankit, mandiri dan sejahtera serta mampu mengendalikan semua birokrasi pemerintahan di provinsi papua,” tukasnya.

Ditambahkannya, penunjukkan Hery Dosinaen sebagai sekretaris daerah sudah melalaui pertimbangan matang dan merupakan bagian dari kelancaran pelaksanaan tugas dan tanggung jawab, sehingga seluruh kebijakan terkait visi misi papua bangkit mandiri dan sejahtera dapat dilaksanakan dengan benar dan dapatkan hasil yang optimal dan diukur dari meningkatnya kesejahteraan di provinsi Papua kedepan.

“Penunjukan Hery Dosinaen sebagai sekda Papua sudah melalui proses dan pertimbangan matang dan merupakan dari kelancaran pelaksanaan tugas dan tanggung jawab. Sehingga program gubernur dan wakil gubernur yakni, Papua bangkit, mandiri dan sejahtera dapat dilaksanakan dengan benar,” katanya. (Jubi/Alex)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  HERY DOSINAEN RESMI JABAT SEKDA PAPUA