KPU PASTIKAN PELAKSANAAN PILEG AMAN

share on:
Kantor KPU Kota Jayapura  di jalan baru (Jubi/sindung)
Kantor KPU Kota Jayapura di jalan baru (Jubi/sindung)

Jayapura, 13/1(Jubi) – Meski adanya kasus pencurian terkait dengan logistik pemilu di KPU Kota Jayapura beberapa waktu lalu. Ketua KPU Kota Jayapura, Jermias Numberi memastikan dan menjamin pelaksanaan pemilu legislative tidak akan terganggu.

“Saya pastikan dan jamin bahwa proses pileg akan berjalan sesuai dengan rencana,” tegas Jerry panggilan akrab Ketua KPU yang terpilih pada akhir tahun 2013 yang lalu.

Jerry juga mengaku kehilangan logistic Pemilu ini, KPU Kota Jayapura  dirugikan sebesar kurang lebih Rp 1 miliar di bandingkan dengan kontrak sewa gedung yang sebesar Rp 50 juta/tahun.

“Sebenarnya kami tidak khawatir atas kehilangan logistic tersebut. Sebab hal ini langsung kita tindak lanjuti dengan melakukan koordinasi dengan KPU Provinsi Papua dan KPU Pusat dan KPU Pusat berjanji akan mengirimkan kembali barang yang hilang seperti kotak suara, bilik suara dan kelengkapan lainnya,” tegas Jerry.

Oleh sebab itu, pihaknya akan menyerahkan seluruh proses hukum yang ada ini kepada pihak yang berwajib yaitu Polresta Kota Jayapura.

Saat dikonfirmasi mengenai detail barang yang hilang dalam gudang, Sekretaris KPU Kota Jayapura, Agus Sunarko menegaskan bahwa ada sejumlah 1700 kotak suara, bilik suara 1010, meja computer dan monitor computer 4 unit, PC ada empat buah serta pemotong kertas.

“Sebenarnya gudang ini masih dalam masa kontrak KPU Kota Jayapura hingga Desember 2013 lalu. Dan ketika ada pemeriksaan keuangan dari pusat kami mendapati bahwa gudang ini sudah kosong pada 5 Desember 2013 yang lalu. Sehingga kami melaporkannya ke pihak berwajib pada 6 Desember ke polresta Jayapura kota Jayapura,” tukas Agus menurutkan kronologis. (Jubi/Sindung)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  KPU PASTIKAN PELAKSANAAN PILEG AMAN