WIRANTO: TIDAK ADA PELANGGARAN HAM DI PAPUA

share on:
Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto. (Jubi/Levi)
Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto. (Jubi/Levi)

Jayapura, 22/1 (Jubi) – Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto mengatakan, selama dirinya menjabat sebagai Panglima ABRI dulu, tidak ada pelanggaran hak asasi manusia (HAM) di tanah Papua.

“Kalau pelanggaran HAM, dimana-mana itu ada, namun pelanggaran HAM satu-satu mulai diselesaikan. Bahkan para saat saya menjadi Panglima ABRI dulu, di Papua tidak ada pelanggaran HAM,” kata Wiranto kepada wartawan saat ditemui di Lobi Hotel Aston, Kota Jayapura, Papua, Rabu (22/1).

Sehingga ke depan nanti, kata Wiranto, dirinya yakin masyarakat akan lebih transparan, dunia internasional juga semakin transparan, dunia pemerintahan juga akan lebih demokratis, semakin bersih dan pemimpin juga semakin sadar bahwa kepemimpinan ke depan merupakan suatu ujian bagi Indonesia agar lebih menghargai hak-hak individual. “Saya yakin, ke depan nanti, hal-hal yang menyangkut pelanggaran HAM berat secara otomatis akan hilang,” katanya.

Di tempat yang sama, Oktasari, salah satu calon legislatif Partai Hanura dari Provinsi Papua meminta dukungan dari berbagai pihak untuk mendukung dirinya maju sebagai anggota legislatif dalam pemilihan nanti. “Doakan saya dalam Pileg nanti yah,” katanya ke wartawan di Hotel Aston Jayapura, Kota Jayapura, Papua, Rabu (22/1). (Jubi/Aprila)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  WIRANTO: TIDAK ADA PELANGGARAN HAM DI PAPUA