PERWAKILAN KEPALA KAMPUNG TOLIKARA AKAN BAWA DATA KORUPSI KE POLDA PAPUA

share on:
Ketua Tim Peduli Rehabilitasi Pemerintahan Pembangunan Kampung, Kabupaten Tolikara Ronald Jikwa (Jubi/Indrayadi TH)
Ketua Tim Peduli Rehabilitasi Pemerintahan Pembangunan Kampung, Kabupaten Tolikara, Ronald Jikwa (Jubi/Indrayadi TH)

Jayapura 23/1 (Jubi) – Ketua Tim Peduli Rehabilitasi Pemerintahan Pembangunan Kampung, Kabupaten Tolikara, Ronald Jikwa bersama beberapa perwakilan kepala kampung dari Tolikara berencana akan membawa data dugaan korupsi Pemerintah Kabupaten Tolikara ke Polda Papua, Jumat (24/1).

“Sebelumnya kami telah melakukan tatap muka bersama Polda Papua, sekarang kami sedang kumpul data-datanya. Rencana besok kami akan ke Polda Papua untuk membawa data-data tersebut,” kata Ronald, Kamis (23/1).

Sementara itu, Direktur Reskrimsus Polda Papua, Kombes Polisi Ade Sutiana saat di konfirmasi terkait kedatangan tim tersebut mempersilahkan mereka datang, “Silahkan saja bawa dokumen yang menguatkan adanya indikasi dugaan korupsi,” kata Ade.

Saat di singgung soal pemecatan sepihak 546 kepala kampung di Kabupaten Tolikara, ia menegaskan bahwa  hal tersebut adalah masalah administrasi, bukan ke Polda Papua melainkan ke PTUN.

“Itu masalah administrasi, apabila kepala kampung merasa keberatan, bisa mangajukan gugatan ke PTUN dengan tutuntutan pemecatan dibatalkan karena tidak mempunyai dasar hukum atau alasan hukum yang kuat,” ujarnya. (Jubi/Indrayadi TH)

Editor : DOMINGGUS A MAMPIOPER
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PERWAKILAN KEPALA KAMPUNG TOLIKARA AKAN BAWA DATA KORUPSI KE POLDA PAPUA