PUNCAK JAYA KEMBALI MAKAN KORBAN, SATU ANGGOTA TNI TEWAS

share on:
Anggota TNI bersiaga di Kabupaten Puncak Jaya, 2013 (Jubi/Indrayadi TH)
Anggota TNI bersiaga di Kabupaten Puncak Jaya, 2013 (Jubi/Indrayadi TH)

Jayapura, 24/1 (Jubi) – Selisih dua jam lebih, korban bertambah di Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Kali ini korban dari TNI. Saat itu rombongan TNI-Polri melintasi jalur pintu angin, tiba-tiba ditembak kelompok sipil bersenjata (KSB) yang  mengenai kepala sebelah kanan, kaki kiri, serta paha kanan dari korban, yakni Pratu Sugianto, anggota TNI dari 753/AVT.

Dari data yang dihimpun tabloidjubi.com, sekitar 07.50 WIT, aparat keamanan gabungan TNI-Polri bergerak ke arah Yambi. Saat melalui pintu angin, sekitar pukul 10.10 WIT, tiba tiba ditembaki dari dua arah kiri dan kanan jalan. Akibat penembakan itu, seorang anggota TNI dari 753/AVT atas nama Pratu Sugianto terkena tembakan pada kepala sebelah kanan, kaki sebelah kiri dan paha kanan yang mengakibat korban meninggal dunia.

Pasca kontak senjata antara Kompi Yonif 751/Raider Mobile dengan KSB terjadi di Pintu Angin, Kabupaten Puncak Jaya yang mengakibatkan seorang anggota KSB tewas dan TNI berhasil mengamankan satu pucuk senjata api laras panjang.

Kapolres Puncak Jaya, AKBP Marselim Sarimin saat di konfirmasi media ini meminta untuk konfirmasi kepada Dandim 1714 Puncak Jaya. “Penembakan apa? Coba telepon Pak Dandim saja,” katanya, Jumat (24/1).

Sementara itu, Kepala Penerangan Kodam XVII Cenderawasih, Kolonel Infanteri Lismer Lumban Siantar saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya masih menunggu kepastian atas informasi penembakan di Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. “Ini belum tahu pastinya, saya di Bandung ini. Saya belum tahu saya masih informasi dari Jayapura, saya sudah kontak anggota di sana, ada kejadian apa atau info apa. Namun sekarang belum dibalas,” katanya, Jumat (24/1).

Informasi terkini yang didapat, sekitar pukul 10.00 WIT, koban berhasil dievakuasi ke RSUD Mulia, selanjutnya jenasah di bawa ke Bandara Mulia untuk dievakuai ke Sentani, Jayapura. Penembakan yang menewaskan seorang anggota KSB dan anggota TNI AD, sampai saat ini masih belum mendapatkan kepastian dari aparat keamanan TNI maupun Polri. (Jubi/Indrayadi TH)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PUNCAK JAYA KEMBALI MAKAN KORBAN, SATU ANGGOTA TNI TEWAS