PELATIH PERSERU: PERAN PEMAIN ASING SANGAT PENTING

share on:
Laga Perseru vs Persipura di IIC Lalu. (Jubi/Arjuna)
Laga Perseru vs Persipura di IIC Lalu. (Jubi/Arjuna)

Jayapura, 28/1 (Jubi) – Pelatih Perseru Serui, Robby Maruanaya mengaklaim. kehadiran pemain asing ditim berjuluk ‘Kuda Laut Orange’ sangat penting.

Robby mengatakan, pemain asing yang dimiliki Perseru kini merupakan pemain berpengalaman tampil di kompetisi Indonesia sehingga tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan karakter permainan Perseru.

“Pemain asing yang ada ditim kami saat ini perannya sangat penting. Mereka adalah pemain berpengalaman sehingga tidak butuhg waktu lama untuk beradaptasi dengan tim,” kata Robby Maruanaya kepada tabloidjubi.com, Selasa (28/1).

Kata Robby, meski pemain seperti Ali Khadafi dan Same Patrick sudah tahu atmosfer sepak bola Indonesia, namun mereka tetap selalu berkoordinasi dengan tim pelatih.

“Ya mereka selalu berkoordinasi dangan saya. Mereka juga banyak memberikan masukan kepada pemain lokal. Namun saya member mereka kembebasan berkreasi di lapangan untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” ujarnya.

Untuk pemain lokal lanjutnya, ia masih mempelajari karakter permainan mereka. Namun Robby sudah mengetahui karakter beberapa pemain terutama yang musim lalu bermain di Perseru.

“Saya masuh mencari karakter permainan mereka. Kalau pemain lokal yang lama, saya sudah tahu karakter mereka. Namun untuk Okto Maniani, kemampuannya tak perlu diragukan. Hanya saya selalu mengingatkan agar dia bermain sesuai karakter tim,” katanya.

Pamain belakang Perseru asal Kamerun, Same Patrick mengatakan, ia bertekad membawa Perseru mengikuti jejak ‘Mutiara Hitam’, Persipura. Bagi mantan pemain Persema dan Arema Indonesia itu tak ada yang msutahil dalam sepak bola selama tim selalu kompak.

“Kami memang pendatang baru di ISL, tapi kami tak gentar dengan tim-tim lain. Kami akan buktikan kami layak berada di ISL. Memang sebagai pendatang baru  di ISL,  Perseru Serui dan manajemennya tak begitu mematok target maksimal. Bisa bertahan di ISL itu sudah luar biasa, dan kami akan buktikan itu pada kompetisi mendatang,” kata Same Patrick.

Menurutnya, ia dan rekan-rekannya di Perseru akan berusahan memberikan hasil masikmal bagi masyarakat Papua umumnya dan masyarakat Serui khususnya. Minimal Perseru berada di papa tengah pada akhir musim kompetisi.

“Kami akan berusaha menjauh  dari zona degradasi. Paling tidak menghuni papan tengah sembari  mempersiapkan diri untuk  target yang lebih  bagus dimusim berikutnya. Apalagi  teman-teman  masih butuh adaptasi, karena masih  muda dan sebagian besar  baru  mentas di ISL,” ujarnya. (Jubi/Arjuna) 

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PELATIH PERSERU: PERAN PEMAIN ASING SANGAT PENTING