KALAHKAN MU, ‘KUDA LAUT ORANGE’ PENUHI TARGET

share on:
Dua Pemain Persepam MU Berusaha Menghentikan Pergerakan Okto Maniani. (Jubi/Arjuna)
Dua Pemain Persepam MU Berusaha Menghentikan Pergerakan Okto Maniani. (Jubi/Arjuna)

Jayapura, 2/2 (Jubi) – Tim promosi Indonesia Super League (ISL), Perseru Serui sukses memenuhi target meraih tiga poin dilaga perdanya musim ini usai mengalahkan Persepam Madura United (Persepam MU) dengan skor 4-1 di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (2/2).

Gol kemenangan tuan rumah diciptakan oleh Alan Aronggera, Okto Maniani dan dua gol dari Yakson Ama. Sementara gol Persepam dicetak Zaenal Arif.

Diawal laga yang dipimpin wasit Najamuddin itu, Persepam justru menguasai jalannya laga. Beberapa kali serangan dilancarkan tim asuhan Daniel Rukito ini ke area pertahanan tim tuan rumah.

Memasuki menit ke 20, barulah ‘Kuda Laut Orange’ mengambil alih serangan. Mengandalkan kecepatan Okto Maniani dari sisi kanan pertahanan lawan, Alan Aronggear sukses membawa timnya unggul 1-0 dimenit ke-24 memanfaatkan bola rebound tendangan Yason Ama yang tak bisa ditangkap dengan sempurna oleh penjaga gawang Persepam.

Gol ini kian menambah rasa percaya diri pemain tim tuan rumah. Okto Maniani, Yason Ama serta Alan Aronggear silih berganti mengancam gawang tim tamu. Kerjasama sama Okto Maniai, Arthur Bonay dan Yason Ama sukses dimanfaatkan Yason untuk menambah skor timnya menjadi 2-0 dimenit ke 38. Aksi solo run Okto Maniani dimenit ke 45 yang diakhiri tendangan keras pemain mungil itu, kembali memperdayai penjaga gawang lawan dan menyudahi babak pertama dengan skor 3-0 untuk Perseru.

Dibabak kedua, Perseru tetap tampil percaya diri. Permainan cepat dari kaki ke kaki diperagakan anak asuh pelatih Robby Maruanaya. Hasilnya laga babak kedua baru berjalan 10 menit atau tepatnya menit ke 55, Yason Ama kembali membawa tim ‘Kuda Laut Orange’ menjauh 4-0 setelah bola sepakannya memanfaatkan umpan silang Tommy Bonay dari sisi kiri pertahan Persepam kembali tak bisa diantisipasi penjaga gawang lawan.

Keasyikan menyerang, Perseru lupa akan pertahanan mereka. Kondisi ini dimanfaatkan pemain Persepam melakukan serang balik. Zaenal Arif berhasil menjebol gawang tuan rumah dan memperkecil ketinggalan menjadi 4-1 dimenit ke 77. Meski beberapa peluang kembali diciptakan Okto Maniani dan kawan-kawan, namun kurang tenangnya barisan depan Perseru membuat sejumlah peluang yang ada terbuang percuma. Skor 4-1 akhirnya bertahan hingga laga usai. (Jubi/Arjuna)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  KALAHKAN MU, ‘KUDA LAUT ORANGE’ PENUHI TARGET