WALIKOTA JAYAPURA MINTA PELAYANAN DOKTER HINGGA KE RUMAH WARGA

share on:
WALIKOTA BERSALAMAN DENGAN DOKTER-DOKTER UMUM (JUBI/SINDUNG)
WALIKOTA BERSALAMAN DENGAN DOKTER-DOKTER UMUM (JUBI/SINDUNG)

Jayapura, 16/2 (Jubi) – Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano menegaskan agar para dokter tak hanya memberikan pelayanan di ruang praktek saja, tapi juga memberikan pelayanan kepada masyarakat kampung yang tak bisa berjalan atau menuju ke pusat kesehatan masyarakat terdekat. “Saya minta Dinas Kesehatan Kota Jayapura menugaskan dokternya untuk melayani pasien di rumahnya jika tidak bisa berobat jauh, kesehatan mutlak dilakukan,” ungkapnya, Minggu (16/2).

Sebab jika orang sehat menurut Benhur, semua orang bisa melakukan apa saja dan menjaga kesehatan adalah hal terpenting bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat. “Hanya orang sakit yang tak bisa melakukan sesuatu hal. Untuk saya menginginkan warga Kota Jayapura adalah warga yang sehat, dimana kota bersih kita sudah raih piala Adipura dan kita ingin mendapatkan predikat kota sehat sebagai penghargaan tertinggi dalam bidang kesehatan,” jelas Benhur.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Dolarina de Breiving mengemukakan, salah satu upaya pihaknya telah juga memerintahkan agar para dokter untuk juga melakukan pelayanan di luar gedung termasuk dengan pelayanan ke rumah-rumah pasien. “Petugas kami, seperti bidan akan pergi ke rumah atau penderita-penderita paru-paru atau TBC, kita kadang yang pergi ke rumah. Pokoknya semua pasien yang tak kuat jalan ke Puskesmas ada kegiatan rumah,” tegasnya.

Dolarina juga mengemukakan, pihak Dinas Kesehatan Kota Jayapura dalam rangka HUT Kota Jayapura ke 104 tahun, pihaknya menggelar pengobatan massal yang dilakukan di seluruh Kota Jayapura. “Dalam waktu dekat, akan dilakukan juga di Distrik Muaratami,” katanya. (Jubi/Sindung)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  WALIKOTA JAYAPURA MINTA PELAYANAN DOKTER HINGGA KE RUMAH WARGA