DIMINTA PARA CALEG ORANG MARIND BERSAING JUJUR

share on:
Para caleg orang Marind ikut pembekalan

Merauke, 17/2 (Jubi) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke diminta agar memberikan motivasi bagi para calon legislatif (caleg) orang Marind agar bersaing secara sehat dalam pelaksanaan pemilu legislatif (Pileg) yang akan dilaksanakan pada April 2014 mendatang.

Permintaan itu disampaikan salah satu dosen Universitas  Negeri Musamus (Unmus) Merauke, Burhanuddin Zein. “Pemerintah juga sangat bertanggungjawab terhadap pelaksanaan tahapan pemilu legislatif. Saya juga berharap agar tak ada lagi intervensi pemerintah ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara pemilu dalam penetapan 30 anggota legislatif.  Cukup sudah tahun 2004 dan tahun 2009 menjadi sejarah hitam pemilu di Kabupaten Merauke,” jelasnya ke tabloidjubi.com, Senin (17/2).

Ditambahkan, dengan kerjasama Unmus dan Mahkamah Konstitusi (MK) RI, pihaknya akan ikut mengawasi . Karena dengan video conference MK RI yang terpasang di Unmus, dilakukan sidang jarak jauh terhadap permohonan keberatan dari para caleg pencari keadilan yang merasa dicurangi oleh penyelenggara.

Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Kabupaten Merauke, Ignasius Ndiken meminta kepada masyarakat agar memilih caleg yang nantinya akan bekerja dengan memberikan perhatian ketika sudah dilantik. “Kita harus belajar dari pengalaman. Dimana, banyak permasalahan yang disuarakan rakyat, seperti dianggap angin lalu. Olehnya, harus mempunyai suatu kebulatan hati dalam menentukan sikap untuk memilih caleg yang diinginkan dan diharapkan,” pintanya. (Jubi/Frans Kobun)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  DIMINTA PARA CALEG ORANG MARIND BERSAING JUJUR