BURONAN POLISI DITANGKAP SAAT PESTA MIRAS

share on:
Buronan Polisi saat di TKP Pantai Hamadi, Jayapura Selatan (Jubi/Indrayadi TH)
Buronan Polisi saat di TKP Pantai Hamadi, Jayapura Selatan (Jubi/Indrayadi TH)

Jayapura, 18/2 (Jubi) – Andi Wanggai pelarian dari sel tahanan Polsek Jayapura Utara yang menjadi daftar pencarian orang (DPO) polisi, Senin (17/2) malam berhasil ditangkap saat pesta miras (minuman keras) beralkohol bersama rekan-rekannya di Pantai Hamadi, Jayapura Selatan.

Andi Wanggai ditangkap Tim Polsek Jayapura Selatan saat sedang pesta miras bersama seorang pria dan dua orang wanita di Pantai Hamadi, sekitar pukul 23.30 WIT. Buronan itu langsung digiring ke Mapolsek Jayapura Selatan untuk menjalani pemeriksaan sementara.

Sebelumnya Andi Wanggai mengaku kepada tim Polsek Japsel, namanya adalah Frengki Waromi. Tapi dalam pemeriksaan, Andi tak berhasil mengecoh lantaran dua anggota reskrim (resort kriminal) Polsek Jayapura Utara mendatangi mapolsek untuk mengetahui kebenaran tentang informasi ditangkapnya salah satu DPO yang kabur dari sel tahanan Polsek Jayapura Utara itu.

“Saat kita sedang melaksanakan giat patroli rutin dari Skyline, Polimak terus kita sisir sampai Hamadi, saat di rumah sakit Angkatan Laut Hamadi ada warga melaporkan kelompok pemuda pemudi sedang berpesta miras. Sehingga kami langsung merapat ke sana,” kata Kepala Unit (kanit) Reskrim Polsek Jayapura Selatan, Ipda Yahya Rumra, Senin (17/2).

Dikatakan Yahya, dua pasang muda mudi yang sedang pesta miras adalah DPO Polsek Jayapura Utara. Sehingga pihaknya menggiring ke empat muda mudi ke Mapolsek Jayapura Selatan.

“Salah satu orang dicurigai adalah buronan dari polsek japut, saya lihat ciri-ciri pemuda tersebut banyak tatonya. Dari kecurigaan itu saya konfirmasi dengan kanit reskrim polsek japut untuk mengirimkan anggotanya ke polsek japsel agar melihat secara pasti buronan yang mereka cari dan ternyata benar itu adalah buronan polsek japut,” ujar Yahya.

Salah satu anggota reskrim Polsek Jayapura Utara yang enggan menyebutkan namanya membenarkan bahwa salah satu dari empat orang tersebut adalah buronan atau DPO Polsek Japut. “Ini dia sudah yang kita cari-cari, Dia (andi wanggai) yang menjebol sel tahanan,” kata anggota Polsek Japut, Selasa (17/2).

Andi Wanggai sempat dimasukkan ke sel tahanan Polsek Japsel dan malam itu juga langsung digiring oleh tim Polsek Jayapura Utara ke sel tahanan Mapolres Kota Jayapura, guna melanjutkan proses perkaranya.

Sebelumnya, seorang tahanan berinisial ET berhasil di tangkap setelah bersama tiga rekan lainnya kabur dari sel tahanan Polsek Jayapura Utara, Senin (3/2) lalu. Di tangkapnya Andi Wanggai ini menyisakan Dua orang tahanan lainnya yang masih dijadikan DPO. (Jubi/Indrayadi TH)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  BURONAN POLISI DITANGKAP SAAT PESTA MIRAS