BNPB PUSAT BERI BANTUAN 300 JUTA UNTUK TANGGAP BENCANA

share on:
BPNPB KASIH CEK KE WALIKOTA JAYAPURA(JUBI/SINDUNG)
BPNPB KASIH CEK KE WALIKOTA JAYAPURA(JUBI/SINDUNG)

Jayapura, 27/2 (Jubi) – Setelah menerima bantuan dari BI dan Pertamina, kini giliran Badan Nasional Penanggulangan Bencana Pusat memberikan bantuan dana siap pakai sebesar Rp 300 juta kepada pemerintah  Kota Jayapura.

Bantuan dana ini diberikan untuk membantu menangani permasalahan bencana alam banjir dan tanah longsor di Kota Jayapura, Sabtu (22/2)

“Kami akan langsung melihat lapangan untuk melihat dan memberikan saran kepada BPBD Kota Jayapura untuk penanganan pasca bencana yang ada,” tegas Suyoso, perwakilan BNPB Pusat kepada tabloidjubi.com di ruang kerja Walikota  Jayapura, Rabu (26/2)

Sementara itu, Walikota Jayapura menegaskan bahwa pemberian bantuan ini akan diberikan kepada sekretariat BPBD untuk  penanganan pasca bencana banjir dan longsor yang terjadi di Kota Jayapura beberapa hari lalu.

“Pemberian ini akan disalurkan sesuai dengan petunjuk yang ada. Tim BNPB melakukan survey dan memberikan masukan kepada pihak kami untuk penanganan pasca bencana,” ujar Mano saat dikonfirmasi.

Mano menegaskan pemberian bantuan ini dalam bentuk cash ke rekening bantuan bencana dan nantinya difungsikan dan diatur oleh BPBD Kota Jayapura. (Jubi/Sindung)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  BNPB PUSAT BERI BANTUAN 300 JUTA UNTUK TANGGAP BENCANA