TANGKAL KANKER MULUT RAHIM, 150 IRT KOTA JAYAPURA PERIKSA DIRI

share on:
PEMAPARAN DOKTER KEPADA 150 IRT YANG AKAN MEMERIKSAKAN DIRI(JUBI/SINDUNG)
PEMAPARAN DOKTER KEPADA 150 IRT YANG AKAN MEMERIKSAKAN DIRI(JUBI/SINDUNG)

Jayapura, 27/2 (Jubi) – Tangkal kanker mulut rahim, sebanyak 150 ibu rumah tangga (IRT) periksa dan ikut pelayanan medis operasi papsmear di Pusat Kesehatan Kantor BKKBN Perwakilan Papua di Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Kamis (27/2).

“Hal ini dilakukan, guna menolong kaum perempuan terhadap deteksi dini kepada kanker serviks bagi remaja putri dan ibu rumah tangga. Ini juga sekaligus dalam rangka HUT Kota Jayapura yang ke-104,” jelas Kaban Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana Kota Jayapura, Betty Antoneitta Puy ke tabloidjubi.com di Kota Jayapura, Papua, Kamis (27/2).

Betty mengakui, dirinya belum mempunyai data valid terkait jumlah pasti dari penanganan kanker serviks terhadap perempuan di Kota Jayapura. “Sebab saya baru menjabat. Tapi saya yakin tahun 2013 lalu banyak perempuan di Kota Jayapura mengikuti pemeriksaan kesehatan itu. Sebab ini rutin dilakukan dan selalu ada, tak hanya mendekati HUT Kota Jayapura saja,” terangnya.

Asisten II Setda Kota Jayapura, Nurjaimudin Konu mengatakan, agar dapat menghindari diri dari sel-sel ganas  mulut rahim, hendaknya selalu menjaga diri dan melakukan deteksi dini, serta menghindari perbuatan yang mengakibatkan hal itu. “Misalnya, tak merokok, tak mengkonsumsi miras, dan selalu menjaga kebersihan organ intim,” tegasnya, Kamis(27/2). (Jubi/Sindung)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  TANGKAL KANKER MULUT RAHIM, 150 IRT KOTA JAYAPURA PERIKSA DIRI