NIKAH MASSAL SPEKTAKULER AKAN DICATATKAN KE MURI

share on:
Pemkot Jayapura terima dana operasional untuk nikah massal (Jubi/sindung)
Pemkot Jayapura terima dana operasional untuk nikah massal (Jubi/sindung)

Jubi, (3/3)—Pemerintah Kota Jayapura berencana akan mencatatkan kegiatan Nikah Massal Spektakuler ke Museum Rekor Indonesia(MURI). Seribuan pasangan di Kota Jayapura direncanakan akan ikut dalam acara nikah massal tersebut.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jayapura, Merlan Uloli, mengatakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan MURI agar acara “Nikah Pembaharuan” itu tercatat MURI sebagai nikah dengan peserta terbanyak.

Menurut Merlan sampai Senin (3/3) peserta yang sudah mendaftar sebanyak 802 pasangan. Diharapkan hingga pelaksanaan acara pada 5 Maret akan ada 1.000-an pasangan yang mendaftar.

Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano, mengakui tidak menolak dan mengejar rekor MURI. ” Tetapi, jika mereka memberikan suatu prestasi atau penghargaan kami sebagai pemerintah kota mengaku senang karena ini pertama kali kami lakukan,”ujarnya.

Sumbangan BRI

Sementara itu, Bank BRI menyatakan komitmennya untuk berpartisipasi mendukung acara Nikah Massal Spektakuler dalam rangka HUT KOta Jayapura ke 104 tahun. Dukungan itu diwujudkan BRI dengan sumbangan untuk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) sebesar Rp 50 Juta.

“Ini merupakan perwujudan kami, Bank Rakyat Indonesia Cabang Jayapura untuk ikut berperan serta terlibat mendatangkan artis,” ujar Pimpinan Cabang BRI Jayapura Karya Sitepu Rumah Mbelin kepada wartawan, di ruang kerja Walikota Jayapura, Senin(3/3)

Menurut Sitepu peranserrta stakeholder melakukan percepatan pembangunan Kota Jayapura ikut pula pembangunan dan secara tidak k langsung akan mendongkrak kesejahteraan masyarakat.

“Salah satu alasan kami antusias dari awal untuk berperan serta,” ujar Sitepu

Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano sangat mengapresiasi atas bantuan tersebut.”Saya sangat berterimaksih atas peran serta BRI dengan program Nikah massal spektakuler,” tukas Mano (Jubi/Sindung)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  NIKAH MASSAL SPEKTAKULER AKAN DICATATKAN KE MURI