PANGDAM : OPM GUGUR SAYA TETAP BERDUKA

share on:

Alex-Jubi-Pangdam-XVII-Cenderawasih-Mayjen-TNI-Christian-Zebua
Alex-Jubi-Pangdam-XVII-Cenderawasih-Mayjen-TNI-Christian-Zebua

Jayapura 4/3 (Jubi) – Tentara Nasional Indonesia (TNI) atau Organisasi Papua Merdeka (OPM) gugur, Panglima Kodam XVII Cenderawasih, Mayjend TNI Christian Zebua mengaku tetap merasakan duka mendalam. Pengakuan Pangdam itu disampaikan saat menanggapi tentang dua orang anggota OPM yang meninggal dalam kontak senjata di Kabupaten Mimika dan empat orang di Kabupaten Puncak Jaya, belum lama ini.

“Saya tetap berduka. Prajurit saya gugur atau dari OPM gugur, saya tetap berduka, Pak Kasdam berduka dan kita semua berduka. Karena pada dasarnya prajurit tidak mempunyai rasa kebencian dengan saudara-saudara kita yang berseberangan  dengan kita,” kata Pangdam, usai pertemuan dengan Keluarga Besar Tentara (KBT), Selasa (4/3)  di Makodam XVII Cenderawasih.

Pangdam mengatakan, selama dua bulan terakhir Kodam XVII Cenderawasih berhasil merebut sebanyak 25 pucuk senjata api dari TPN/OPM di Kabupaten Keerom, Mimika dan Kabupaten Puncak Jaya.

“Ya, selama dua bulan kami berhasil merebut 25 ucuk senjata baik dalam bentuk penyerahan maupun pada saat aksi kontak senjata selama ini,” kata Pangdam.

Menurut Pangdam, prajurit TNI tidak akan dendam kepada orang-orang Papua kalau orang yang berbeda paham dengan TNI itu tidak menganggap TNI sebagai musuh.

“Tapi bagaimana menganggap mereka sebagai saudara-saudara yang memang mau gabung dengan NKRI serta harus menyerahkan senjata yang selama ini dipakai untuk menganggu rakyat,” kata Pangdam. (Jubi/Indrayadi TH)

Editor : Oyos Saroso HN
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PANGDAM : OPM GUGUR SAYA TETAP BERDUKA