PARA DUTA TOLIKARA TIBA DI BERLIN

share on:
Wakil Bupati Tolikara, Amos Jikwa ketika bersama rombongan, tiba di Bandara Internasional, Tegel Berlin.(albert/jubi)
Wakil Bupati Tolikara, Amos Jikwa ketika bersama rombongan, tiba di Bandara Internasional, Tegel Berlin.(albert/jubi)

Berlin,6/3(Jubi)—Para duta seni dan budaya asal Kabupaten Tolikara, tiba di Berlin, Jerman, Rabu (5/3) pukul 22.00 malam waktu Berlin atau pukul 06.00 WIT. Pesawat Boeing 777-300ER Jet milik maskapai penerbangan Emirates Airline yang membawa 30 orang asal Papua itu mendarat dengan sempurna di Bandara Tegel, Berlin,Rabu( 5/3)malam.

Perjalanan rombongan yang dipimpin oleh Wakil Bupati Kabupaten Tolikara, Amos Jikwa dan Ketua DPRD Kabupaten Tolikara, dr. Nikodemus Kogoya ini, boleh dibilang cukup melelahkan. Sebab, untuk bisa menginjakkan kaki di Bandara Internasional Tegel, Berlin, dan menghirup suhu 4 derajat Celcius, mereka harus melalui perjalanan kurang lebih 22 jam, melewati Bandara Dubai Uni Emirate Arab dan Dusselberg, Jerman.

“Kami bersyukur kepada Tuhan, karena atas pertolongan Dia, kami bisa tiba di Berlin dengan selamat, “ungkap Wakil Bupati Kabupaten Tolikara, Amos Jikwa kepada tabloidjubi.com, di Bandara Internasional Tegel, Berlin.

Amos juga bersyukur, meskipun perjalanan jauh dan melelahkan, namun dirinya senang karena semua anggota tim dalam keadaan sehat dan ceria. Ia berharap, kondisi tersebut tidak berubah hingga semua tim dapat mengikuti dan mengisi acara di pameran Pariwisata Internasional ( ITB Berlin) hingga tuntas dan kembali ke tanah air.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Tolikara, dr. Nikodemus Kogoya, berharap semua anggota tim dari Tolikara dapat menjaga kesehatannya masing-masing dengan makan yang baik serta menjaga kekompakkan dalam tim, sehingga semua kegiatan yang diikuti dapat berlangsung dari awal hingga akhir dengan baik pula.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tolikara, Adolf Iriwadan, menjelaskan bahwa setelah istirahat semalam, pada pagi harinya (Kamis, 6/3)  tim selanjutnya akan melihat lokasi ITB untuk orientasi atau pengenalan lokasi. Beberapa jam orientasi, tim kemudian kembali ke hotel untuk istirahat.
“Pada esok hari hingga lusa, tim tari akan tampil dengan tarian adat.” Saya berharap tidak ada masalah, sehingga semua bisa terlaksana dengan baik dan sesuai harapan,” ujarnya.

Pameran Pariwisata Internasional (ITB) yang digelar di Berlin , Jerman, direncanakan akan berlangsung 5 hingga 13 Maret 2014. ITB merupakan forum promosi di bidang pariwisata karena dihadiri oleh lebih dari 10.000 perusahaan dari 10 negara. Diharapkan dengan keikutsertaan Indonesia, dan secara khusus Kabupaten Tolikara, dapat meningkatkan kunjungan jumlah wisatawan asing ke Papua, khususnya wisatawan asal Jerman dan negara Eropa lainnya.  (Albert/Jubi)

Editor : Oyos Saroso HN
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PARA DUTA TOLIKARA TIBA DI BERLIN