GUBERNUR PAPUA : BANGUN PAPUA BUKAN SATU DUA TAHUN

share on:
Gubernur Lukas Enembe saat menyampaikan sambutan (Jubi/Musa)
Gubernur Lukas Enembe saat menyampaikan sambutan (Jubi/Musa)

Jayapura, 7/3 (Jubi) –  Membangun Papua bukan dalam waktu satu atau dua tahun. Persoalan di wilayah paling timur ini sangat kompleks. Penyelesaiannya membutuhkan kesungguhan.

Demikian disampaikan Gubernur Papua, Lukas Enembe disela-sela acara pelantikan pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Papua, di Ruang Sasana Krida Kantor Gubernur Papua, Kamis (6/3) malam.

Dalam setahun, gubernur dan wakil tak bisa menyelesaikan persoalan-persoalan Papua yang mendasar dan hakiki. Birokrasi merupakan bagian kecil dari persoalan itu. Tetapi yang paling besar adalah rakyat Papua masih tertinggal, terutama masyarakat asli Papua.

Beranjak dari itu, diharapkan para pejabat yang baru dilantik bergandengan tangan bersama berbagai komponen masyarakat, Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) dan Majelis Rakyat Papua (MRP) untuk bersama-sama membangun Papua.

“Jika maju bersama, maka tidak satupun akan menggoyangkan Pemerintah Papua untuk membangun wilayah paling timur ini. Tak satupun melalukan protes terhadap pembangunan yang dilangsungkan.” kata Lukas Enembe.

Gubernur menuturkan, berbagai terobosan-terobosan yang sudah dimulai merupakan bagian dari upaya menjawab persoalan-persoalan tersebut. “Tanpa didukung oleh staf maka persoalan Papua tidak akan terselesaikan. Kami hanya pimpinan yang memegang otoritas namun pelaksana bukan ada di pucuk pimpinan,” ujarnya.

Gubernur Lukas meminta para pejabat yang dilantik serta semua komponen yang ada kompak dalam bekerja. “Harus ada kekompakan yang dibangun. Jika kekompakan itu dibangun, jelas penerimaan daerah akan meningkat secara otomatis untuk membangun negeri kita tercinta ini, Papua,” harap dia. (Jubi/Musa)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  GUBERNUR PAPUA : BANGUN PAPUA BUKAN SATU DUA TAHUN