SOSIALISASI PEMILU JURDIL HANYA DIHADIRI TUJUH PARPOL

share on:
Perwakilan Parpol Ketika Mengikuti Sosialisasi KPU Papua. (Jubi/Arjuna)
Perwakilan Parpol Ketika Mengikuti Sosialisasi KPU Papua. (Jubi/Arjuna)

Jayapura, 10/3 (Jubi) – Sosialiasi Pemilihan Umum (Pemilu) Jujur dan Adil (Jurdil) yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua, Senin (10/3), hanya dihadiri tujuh dari 12 Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu.

Tujuh Parpol yang hadir yakni PKB, PPP, Hanura, Nasdem, Gerindra, Golkar dan PKS. Lima Parpol lain yang tak hadiri yaitu PDI Perjuangan, Demokrat, PKPI, PAN dan PBB.

Komisioner Bidang  Teknis KPU Papua, Betty Wanane, mengatakan sosialiasi yang digelar dari Taman Imbi Jayapura menuju Kantor KPU Papua yang berjarak kurang lebih 3 kilometer itu, bertujuan mempererat hubungan antara penyelenggara Pemilu dengan Parpol, agar pesta demokrasi bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar.

“KPU adalah penyelenggara Pemilu yang didukung berbagai elemen di tanah Papua.  Tapi ya, seperti biasa, Parpol kalau diundang kegiatan KPU selalu meremehkan,” kata Betty, Senin (10/3).

Komisioner KPU Papua lainnya, Musa Sombuk mengatakan, ketidak hadiran lima Parpol lain mungkin karena kesibukan mereka turun lapangan.

“Ini tujuannya menggalang kebersamaan penyelenggara dengan peserta agar terjalin hubungan baik karena pemilu adalah agenda bersama,” ujar Musa Sombuk.

Menurutnya, Parpol harusnya bisa mensosialisasikan diri ke pemilih. Baik lewat alat peraga maupun media lainnya. “Kegiatan ini merupakan ruang yang dibuka KPU agar Parpol bisa tampil di depan publik guna dikenal,” katanya. (Jubi/Arjuna)  


Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  SOSIALISASI PEMILU JURDIL HANYA DIHADIRI TUJUH PARPOL