LIMA BANTUAN MOBIL HARUS DIOPERASIKAN KE KAMPUNG-KAMPUNG

share on:
Bantuan kendaraan untuk lima distrik. (Jubi/Frans L Kobun)

Merauke, Jubi (11/3)—Lima distrik di Kabupaten Merauke mendapatkan bantuan bus dan truk dari Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (KPDT). Kelima distrik yang mendapatkan bantuan itu yakni Distrik Malind, Anim Ha, Ngguti, Kimaam, dan Okaba. Kendaraan bantuan itu diharapkan bisa membantu mobilitas penduduk.

“Saya mengharapkan agar para kepala kampung diundang ke distrik sekaligus dibicarakan secara bersama-sama. Kira kira bus yang ada dioperasikan ke mana saja, terutama kampung-kampung yang dapat dilalui dengan transportasi darat. Hampir sebagian besar ruas jalan dari ibukota distrik menuju kampung, telah dibuka pemerintah,” kata Asisten I Setda Merauke, Djoko Guritno, Selasa (11/3)

Oleh sebab itu, kata Guritno, kendaraan tersebut harus t dimanfaatkan untuk membantu masyarakat mengangkut hasil panen di kampung-kampung untuk dijual ke ke distrik atau ke kota.

“Jangan lupa dirawat. Jika selama kendaraan dioperasikan ada onderdil yang rusak, segera dilaporkan ke instansi terkait sehingga tidak hanya diparkir dalam waktu lama,” kata dia.

Secara terpisah Kepala Distrik Okaba, Wister Hutapea, menyampaikan terimakasih kepada pemerintah, karena mereka mendapatkan dua unit mobil yakni satu truk dan bus.

“Saya belum bisa memastikan rute pengoperasian kendaraan yang ada. Karena harus membicarakan terlebih dahulu bersama masyarakat,” katanya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke, Ajriati,  mengatakan bantuan kendaraan dari pusat itu merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat di kampung-kampung. Ajriati juga berpesan kepada para kepala distrik agar menjaga dan merawat kendaraan dengan baik sehingga bisa melayani masyarakat. (Jubi/Frans L Kobun)

Editor : Oyos Saroso HN
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  LIMA BANTUAN MOBIL HARUS DIOPERASIKAN KE KAMPUNG-KAMPUNG