GERINDRA PAPUA INGIN AHOK DAMPINGI PRABOWO

share on:
Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni. (Jubi/Arjuna)
Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni. (Jubi/Arjuna)

Jayapura, 14/3 (Jubi) – Gerindra Papua menginginkan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Calon Wakil Presiden RI, mendampingi Ketua Dewan Pembina Gerindra, Prabowo Subianto yang juga calon presiden (capres) dari partai berlambang Garuda itu.

Ketua Dewan Pengurus (DPD) Gerindra Papua, Yanni mengatakan Papua menginginkan Ahok mendampingi Prabowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres), Juli mendatang.

Kalau saya, mau Ahok agar ada keseimbangan di negara berlandaskan Pancasila ini. Negara ini kan bukan negara satu agama saja. Jadi saat presiden Islam, Wapresnya Kristen agar ada keseimbangan,” kata Yanni, Jumat (14/3).

Selain merupakan kader Gerindra, menurutnya, pria keturunan Tionghoa itu adalah sosok yang tegas dan disiplin. Inilah salah satu alasan lain Gerindra Papua menginginkannya menjadi Wapres mendampingi Prabowo.

Sayangnya, Ahok komitmen membangun DKI dan komitmen itu tidak bisa diganggu. Itu hak dia,” ujarnya.

Namun dikatakannya, jika saja setiap DPD di Gerindra diminta mengusulkan Capres,  Papua akan mengusulkan Capres dari Bumi Cenderawasih sendiri.

Kalau saja seperti itu, kami akan usulkan orang Papua. Kita semua ini tinggal dan berkarya di Papua jadi tidak salah jika kita mengusulkan orang Papua. Dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung,” katanya.

Hanya saja lanjut Yanni, semua itu akan ditentukan setelah pemilihan legislatif (pileg), 9 April mendatang. Apakah Gerindra berhak mengusung capres-cawapres sendiri atau berkoalisi dengan partai lain akan dilihat dari presentasi suara peroleh suara di DPR RI.

Kan harus minimal 25 persen perolehan kursi di DPR RI barulah partai bisa mengusung capres-cawapres sendiri. Semua ditentukan hasil Pileg mendatang. Jadi tidak bisa terlalu berharap karena kita belum tahu seperti apa nantinya,” katanya. (Jubi/Arjuna)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  GERINDRA PAPUA INGIN AHOK DAMPINGI PRABOWO