MURIDAN DI MATA SAHABAT-SAHABATNYA

share on:
Refleksi Sahabat-sahabat Muridan (Jubi/Aprila)
Refleksi Sahabat-sahabat Muridan (Jubi/Aprila)

Jayapura, 14/3 (Jubi) – Jaringan Damai Papua (JDP) menggelar refleksi bersama dalam rangka memperingati tujuh hari berpulangnya Dr. Muridan Satrio Widjojo, Koordinator JDP Jakarta dengan tema: ‘Kami Belajar Banyak Dari Anda.’

“Masih ada dua sesi lagi yaitu diskusi untuk berbagi pengalaman mereka bersama Muridan. Itu akan dilaksanakan pada 4 April, bertepatan dengan hari ulang tahun Muridan,” kata Latifah Anum Seiregar, salah satu anggota JDP kepada tabloidjubi.com, di Padangbulan, Kota Jayapura, Papua, Jumat (14/3).

Menurut Latifah, pada 1967 Muridan lahir seperti apa adanya. Namun, pada 4 April 2014, semua akan melihat apa saja yang telah dilakukan Muridan bagi Papua.

Kegiatan lainnya, kata Latifah, yaitu di JDP Jakarta akan membuat kegiatan peringatan empat puluh hari Muridan sekitar dua puluh orang akan diminta membuat semacam catatan tentang Muridan yang akan dibukukan lalu akan dilaunching pada peringatan empat puluh hari berpulangnya Dr. Muridan.

Menurut Latifah, bukan sekadar mengenang, tetapi lebih melihat pada gagasan-gagasan pada saat hidup dalam keadaan sehat dan juga pada saat sakit, yang diingaukan Muridan yaitu tentang Dialog, JDP dan beberapa nama teman-teman yang aktif terlibat dalam kampanye dialog

“Artinya, hal ini juga ada di alam bawah sadarnya, dialog harus menjadi bagian dari hati, pikiran dan semangat kita,” kata Latifah lagi.

Muridan di mata Latifah yang juga Direktris Aliansi Demokrasi untuk Papua adalah sosok yang konsisten dan energinya tidak pernah habis ketika berbicara tentang Papua.

Senada dengan Latifah, Pater Neles Tebay, Koordinator Jaringan Damai Papua mengatakan Muridan itu orang yang memperjuangkan Papua dengan hati dan konsisten.

Karena dia tidak cari uang, sesuap nasi apalagi harta juga kedudukan politik. Dia tak mengemis pengakuan atas apa yang dia kerjakan,” kata Pater Neles kepada tabloidjubi.com di Padangbulan, Jayapura, Jumat (14/3).

Terkait hal yang sama, Victor Mambor Pempin Redaksi tabloidjubi.com yang ditemui di Padangbulan, Jayapura menilai Muridan adalah orang yang peduli atau care terhadap Papua. (Jubi/Aprila)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  MURIDAN DI MATA SAHABAT-SAHABATNYA