1105 PROGRAM MUSRENBANG DISTRIK DIBAHAS

share on:
Musrenbang Kota Jayapura yang digelar pagi tadi (Jubi/sindung)
Musrenbang Kota Jayapura yang digelar pagi tadi (Jubi/sindung)

Jayapura, 19/3 (Jubi) – Pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi pemberdayaan dan tata kelola pemerintahan yang bersih transparan dan aktual jadi program prioritas Pemerintah Kota Jayapura.

Dari 1105 program hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di lima distrik di Kota Jayapura, Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano berharap Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) terus melakukan proses perencanaan pengendalian dan pengawasan terhadap empat program Rencana strategis Kota Jayapura yaitu pendidikan kesehatan, infrastruktur, ekonomi pemberdayaan dan tata kelola pemerintahan yang bersih transparan dan aktual.
” Saya minta seluruh SKPD dan instansi terkait agar terus berupaya mendorong pemberdayaan masyarakat di setiap kampung yang ada di lima Distrik di Kota Jayapura,” ujar Wali Kota Jayapura, Drs. Benhur Tommy Mano, MM dalam sambutannya pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan, di GSG Kantor Wali Kota, Rabu (19/3).

Ia berharap amanat ini tidak hanya dilakukan Bappeda saja, tetapi juga seluruh pimpinan SKPD untuk berkoordinasi, menginformasikan secara teknis dan penyelesaian permasalahan yang dihadapi masyarakat.
“Musrenbang merupakan amanat Undang – Undang  Nomor 25 Tahun 2004 sekaligus tindak lanjut Musrenbang yang dilakukan di tingkat Distrik dan Kampung beberapa waktu lalu,” ujar Orang nomor satu di Pemkot Jayapura.

Kepala Bappeda Kota Jayapura, Adrian Andy Jitmau mengatakan dalam Musrenbang Kota Jayapura ini, selain lima distrik akan memaparkan program yang menjadi kebutuhan masyarakat tahun 2015, juga akan membahas  beberapa kegiatan prioritas seperti jembatan Hamadi – Holtekamp, terminal tipe A dan B dan pembangunan Tugu Ardipura.

Untuk sekedar diketahui, 1105 program rekapitulasi dari kelima distrik ini membutuhkan dana total Rp 198.547.621.520,- Dengan dibagi empat bidang prioritas yaitu  Sosial Budaya,Pemberdayaan Ekonomi Sarana dan Prasarana, serta Pemerintahan Umum. (Jubi/Sindung)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  1105 PROGRAM MUSRENBANG DISTRIK DIBAHAS