KRISTIANUS POKUAI PIMPIN IMAPA BOGOR PERIODE 2014-2016

share on:
Publikasi Musyawarah Kerja (MUSKER) ke- V ikatan mahasiswa Papua (IMAPA)
Publikasi Musyawarah Kerja (MUSKER) ke- V ikatan mahasiswa Papua (IMAPA)

Bogor, 24/3 (Jubi) – Berakhirnya masa jabatan periode  2011- 2013 Ikatan  Mahasiswa Papua (IMAPA) Kota Bogor, Jawa Barat, IMAPA kembali melakukan regenerasi ulang dan telah memilih menetapkan Badan pengurus inti diantaranya, Ketua umum terpilih Kristianus Pokuai untuk masa bakti 2014-2016.

Panitia Pelaksana Musyawarah Kerja (MUSKER) ke- V ikatan mahasiswa Papua (IMAPA), Rikardus Keiya  dalam sambutannya mengatakan, proses persiapan MUSKER tidak begitu lama, kemudian sumber dana yang begitu minim namun dukungan dari semua mahasiswa Papua yang mengenyam pendidikan di kota Bogor, sehingga badan pengurus IMAPA telah dibentuk kembali.
“Saya sangat apresiasi yang mendalam kepada para mahasiswa S0 sampai dengan S3 turut berperan memberikan sumbangan berupa moril maupun materil untuk pelaksanaan Musyawarah besar  sampai nanti pelantikan” Riki Keiya, di Wisma Analisis Kimia Universitas Nusa Bangsa, Tanah Sareal – Bogor, Sabtu (22/03) lalu.

Mantan ketua umum Vincent Karowa dalam sambutan mengatakan, sesuai dengan undang–undang anggaran dasar Ikatan Mahasiswa Papua masa domisioner kepengurusan berakhir pada bulan November 2013 tahun lalu. Namun karena adanya amanah dari seluruh anggota, maka memundurkan waktu pelaksana MUSKER ke –V  sampai hari ini.

Lanjut dia pada saat itu seluruh komponen memfokuskan persiapan  panitia natal tahun 2013 karena terlebih dahulu dibentuk. Dengan alasan inilah pengurus memperpanjang masa kepengurusan sampai pada hari ini 22 Maret 2014 sampai pada pengukuhan pengurus baru periode berikutnya. (tutur Karowa).
Dalam pesta demokrasi Ikatan Mahasiswa Papua (IMAPA) Bogor  dua orang  menjadi bakal calon tunggal ketua umum IMAPA memasuki proses seleksi ferifikasi  di tim sc.

Kedua calon yakni bakal calon pertama Jhon Wakerwa di Usung dari paguyuban Puncak Papua, Puncak Jaya, Lani Jaya, Nduga (PPLND) di Bogor  dan Calon tunggal kedua Cristianus Pokuai di usung dari Paguyuban ikatan pelajar mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai dan Deiyai (IPMANAPANDODE) sedangkan beberapa paguyuban yang ada tidak dijagokan pemimpin satu IMAPA Bogor periode kali ini.

Perolehan suara  Kristianus Pokuai 57 % lebih unggul, sisanya 39% Jhon Wakerwa. Masing – masing perolehan yakni 57 suara untuk Kristianus Pokuai dan 37 suara untuk Jhon Wakerwa dari 98 pemilih tetap peserta MUSKER IMAPA.  Adapun peserta  pemilih tetap melakukan GOLPUT yaitu dua suara. Dengan demikian Kristianus Pokuai  menang atas pesta demokrasi IMAPA Bogor periode 2014-2016.

Kemudian pemimpin sidang musyawarah kerja ke V Marianus Komanik membacakan keputusan pengesahan  ketua terpilih pada jam 10.00 waktu Bogor didampingi oleh 4 orang pemimpin sidang.*

Artikel ini adalah sumbangan Marinus Gobai, Mantan  Ketua Bidang Infokom IMAPA  2011-2013

Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  KRISTIANUS POKUAI PIMPIN IMAPA BOGOR PERIODE 2014-2016