TINGKAT KEHILANGAN AIR TINGGI, PDAM GANDENG POLRESTA

share on:
MOU PDAM dengan Polresta yang disaksikan oleh Walikota Jayapura(jubi/sindung)
MOU PDAM dengan Polresta yang disaksikan oleh Walikota Jayapura(jubi/sindung)

Jayapura, 24/3 (Jubi) – Banyaknya kehilangan air yang cukup meresahkan akibat sambungan ilegal di Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura, membuat Pelaksana Tugas Direktur PDAM Jayapura, Abdul Muthalib Petonengan menggandeng pihak Polresta Jayapura untuk mengantisipasi persoalan itu

“Tingkat kehilangan air kita di sini masih di atas tingkat kehilangan secara nasional, dimana kita kehilangan 52 persen, jauh dari angka nasional yang cuma 30 persen,” kata Petonengan kepada tabloidjubi.com, di Kota Jayapura, Papua, Senin (24/3).

Dia mengatakan, kerjasama dengan Polresta Jayapura itu yakni untuk menindaki terhadap pelaku-pelaku yang melakukan penyambungan secara ilegal, meski secara internal pihaknya sudah melakukan upaya penindakan.

Kita berharap ini menjadi efek jera pada masyarakat lain, dan bagi pegawai yang terlibat langsung akan dipecat,” tegasnya.

Meski tak merinci secara jelas berapa kubik air yang hilang , Petonengan mengungkapkan, dalam tiap hari PDAM memproduksi air 1700-1800 meter kubik.

Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano mengutarakan, akan membuat peraturan daerah (perda) khusus tentang larangan dan sanksi terhadap pelaku pencuriaan air di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

Saya akan mengundang Bupati Jayapura dan semua para ondoafi pemilik hak ulayat tanah untuk sama-sama membuat perda ini,” Mano. (Jubi/Sindung)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  TINGKAT KEHILANGAN AIR TINGGI, PDAM GANDENG POLRESTA