FORKI PAPUA SIAPKAN 13 ATLET HADAPI KASAD CUP

share on:
altlet karate saat akan melakukan porkot (jubi/sindung)
altlet karate saat akan melakukan porkot (jubi/sindung)

Jayapura, 26/3 (Jubi) – Sebanyak 13 atlet hasil Kejurda Karate Piala Gubernur Papua yang digelar 13-15 Maret lalu, kini dipersiapkan mengikuti Kejurnas Piala Kasad yang akan digelar 3-6 April 2014 mendatang di Makassar, Sulawesi Selatan.

Ketigabelas 13 atlet itu kini dipersiapkan oleh pelatih berlisensi nasional, Ronald Ayawaila dan Novelus Yoku,” kata Ketua Harian Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia  (FORKI) Papua, Gayus Manupapami kepada tabloidjubi.com, di Kota Jayapura, Rabu (26/3).

Kejurnas Kasad Cup di Makassar 3-6 April 2014 ini merupakan salah satu ajang mempersiapkan atlet Papua masuk ke Pra PON di tahun 2015 nanti yang dilaksanakan di Kota Jayapura, Papua,” kata Gayus.

Menurutnya, Kasad Cup sudah terjadwal secara nasional. Sehingga begitu ajang itu selesai pada 6 April, maka pada 7 April sudah harus kembali untuk mengikuti pemilihan legislatif (pileg) di Papua.  ” 13 atlet itu akan melakukan training centre (TC) berjalan di GOR Waringin Kotaraja, Kota Jayapura, Papua,” katanya.

Terkait hal itu, pihaknya memohon dukungan dan doa restu dari masyarakat dan pemerintah, terutama KONI Papua yang diharapkan dapat membantu pembiayaan untuk memberangkatkan tim pada ajang di Makassar itu.

“Momen itu sangat berharga untuk mengukur kemampuan atlet kita, karena sekaligus mempersiapkan mereka ke Pra PON dan PON,” ujar Gayus.

Pada Kasad Cup nanti, pihaknya mematok target dua medali emas. “Terutama di kelas -60 dan +78 kilogram atas nama Amon Kosay. Dan untuk putri atas nama Cicilia Yoku,” ujar Gayus.

Novelus Yoku, selaku pelatih mengatakan hingga saat ini, atlet yang sedang dipersiapkannya bersama Ronald Ayawaila, tidak mengalami kendala yang signifikan. Dia optimis target itu nantinya bisa menjadi kenyataan. (Jubi/Roberth Wanggai)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  FORKI PAPUA SIAPKAN 13 ATLET HADAPI  KASAD CUP