H-1 PILEG, CALEG MASIH LANGGAR ATURAN

share on:
Undangan Dari Caleg (Foto: metrosuryanews.com)
Undangan Dari Caleg (Foto: metrosuryanews.com)

Jayapura, 8/4 (Jubi) – Masa tenang kampanye dilanggar calon anggota legislatif (Caleg) dengan melakukan kampanye terselubung.

“Inilah cerminan calon legislatif kita, masih ada caleg yang melakukan pelanggaran dengan melakukan kampanye terselubung. Kami akan memberikan sanksi tegas terhadap para caleg yang melanggar, dengan melakukan kampanye dimasa tenang,” ungkap Anugrah Pata, salah satu komisioner Bawaslu Papua saat dikonfirmasi tabloidjubi.com melalui seluler, Selasa (8/4).

Menurutnya, undang-undang sudah mengatur dengan jelas tentang sanksi terhadap pelanggaran ini, yaitu pada Undang-Undang Pemilu Pasal 276 dengan ancaman dibatalkan sebagai peserta pemilu dan atau dibatalkan perolehan suaranya,” ungkap Anugrah.

Di seputar Wilayah Kotaraja, pada Selasa (8/4) sore, masih adanya Caleg yang melakukan kampanye terselubung, dengan menggunakan undangan pemilu yang dibagikan ke rumah-rumah warga di komplek Perumahan Murah Kotaraja. Dalam undangan yang dibagikan itu, ada ajakan untuk memberikan suaranya kepada Caleg DPRD dari partai Golkar dengan nomor urut 8 dengan nama Caleg yaitu Yance Kambuaya.

Warga sekitar yang ditemui tabloidjubi.com mengatakan, itu hal biasa tetapi masyarakat punya pilihan dan penilaian tersendiri. “Kami menilai, jika mereka tidak bisa mengikuti aturan. Itu sudah jadi pertanda bahwa nanti kalau duduk dikursi dewan mereka bisa melakukan hal yang serupa, ikut aturan aja tidak bisa apalagi mendengar keluhan kami,” ungkap salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya. (Jubi/Aprila)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  H-1 PILEG, CALEG MASIH LANGGAR ATURAN