KORBAN PESAWAT ADVENT YANG JATUH, 2 MENINGGAL 4 DIRAWAT

share on:
Bangkai Pesawat Advent (Jubi/Aprila)
Bangkai Pesawat Advent (Jubi/Aprila)

Sentani, 9/4 (Jubi) – Pesawat Model Pilatus milik Advent gagal melakukan take off dari landasan pacu Doyo, Sentani, Jayapura, Selasa (9/4) pagi akhirnya menabrak jembatan Doyo yang terletak kurang lebih 500 meter dari landasan pacu.

“Jumlah korban ada 7 orang termasuk pilot, 2 meninggal dunia yaitu pilot dan satu penumpang. Saya tidak bisa bicara soal penyebab kecelakaan pesawat karena bukan kewenangan saya. Penumpang lainnya luka-luka dan sedang dirawat di Rumah Sakit Yowari, Doyo,” kata Sakul, Base Manajer Penerbangan Advent kepada tabloidjubi.com di Doyo, Sentani, Rabu (9/4).

Dalam pantauan tabloidjubi.com, bangkai pesawat telah dibungkus tenda biru dan diberi police line. Masyarakat sekitar masih banyak berdatangan untuk melihat bangkai pesawat. Data yang diperoleh di lapangan, kecelakaan pesawat terjadi kurang lebih pada Pkl. 08.40 WIT.

Adapun data korban yang diperoleh tabloidjubi.com di Rumah Sakit Yowari: Robert Franklin Roberts (63) meninggal dunia, Darius Kobak (34) meninggal dunia, Yanes Pahabol (32) dirujuk ke RSUD Dok II Jayapura, Nemon Baliyo (30) dirujuk ke RSUD Dok II Jayapura sedangkan tga penumpang lain yang masih dirawat di RSUD Yowari adalah Mike Kobak (28), Deriud Suhun (30), Ali Kobak (41). Dua korban lain yang ditabrak pesawat yaitu Ida Marwari (40) dan Lia Manuri (15).

“Dua korban lain sudah diantarkan ke RSUD Dok II untuk perawatan lebih lanjut,” kata dr. Lius Hariman yang menangani korban kecelakaan pesawat ini saat ditemui tabloidjubi.com di RSUD Yowari, Sentani, Rabu (9/4). (Jubi/Aprila)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  KORBAN PESAWAT ADVENT YANG JATUH, 2 MENINGGAL  4 DIRAWAT