HINDARI BABI, PESAWAT PENGANGKUT LOGISTIK TERGELINCIR DI YAHUKIMO

share on:
Pesawat Caravan dengan nomor register PK-HVC. (Jubi/Ist)
Pesawat Caravan dengan nomor register PK-HVC. (Jubi/Ist)

Wamena, 12/4 (Jubi) – Pesawat pengangkut logistik untuk pemilu legislatif (Pileg) milik maskapai Dimonim Air, tergelincir di lapangan terbang Kwalamdua, Kabupaten Yahukimo, Jumat (11/4) sekitar pukul 13.30 Wit.

Kepala Bandara Dekai, J.H Palapessy ketika dihubungi tabloidjubi.com dari Wamena, mengatakan pesawat dengan nomor sayap PK-HVC yang diawaki pilot Endro dan co Pilot Bend tersebut, terbang dari Bandara Dekai ibu kota Yahukimo menuju Distrik Kwalamdua, dan tergelincir masuk ke dalam got yang berada di dekat runway.

“Ketika mau mendarat, pesawat menghindari Babi, lalu ban depan pesawat masuk ke got yang berisi air,” ujar Palapessy.

Dijelaskan, sebelum mendistribusikan logistik ke Distrik Kwalamdua, pesawat itu diketahui membawa logistik pemilu ke Distrik Sumo. Tidak ada korban jiwa akibat insiden itu.

Kami juga masih memonitor kondisi pesawat yang terperosok, kami juga sudah mengirimkan helikopter ke lokasi kejadian untuk mengangkut logistik dan kru maupun penumpang yang ada di pesawat tersebut,” ujarnya.

Marcel, salah satu penumpang yang sempat ikut pesawat tersebut saat ke Distrik Sumo, mengatakan kondisi pesawat dalam keadaan baik dan tidak terjadi masalah yang serius.

Iya, saya memang sempat ikut distribusikan logistik ke Distrik Sumo dan turun di Dekai tetapi tidak ikut ke Kwalamdua, tetapi semua aman-aman saja,” terang Marcel. (Jubi/Islami)

Editor : Syam Terrajana
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  HINDARI BABI, PESAWAT PENGANGKUT LOGISTIK  TERGELINCIR DI YAHUKIMO