RUDI MASWI: PENDUKUNG PERSIPURA JANGAN RASIS

share on:
Menejer Persipura, Rudi Maswi. (Jubi/Arjuna)
Menejer Persipura, Rudi Maswi. (Jubi/Arjuna)

Jayapura, 22/4 (Jubi) – Manajer Persipura, Rudi Maswi meminta supporter ‘Mutiara Hitam’, Persipura Mania agar memberikan dukungan kepada Boaz Solossa dan kawan-kawan dengan cara yang terpuji, tanpa menyinggung supporter atau klub lain.

Silahkan mendukung tim, tentu itu yang diharapkan. Tapi jangan menyanyikan lagu yang bernuasa rasis dan memojokkan serta memaki supporter atau tim lain. Persaingan dalam kompetisi sepak bola itu wajar, tapi tidak harus sampai ke hal-hal yang negatif,” kata Rudi Maswi, Selasa (22/4).

Ia mencontohkan, ketika Persipura melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) pekan lalu di Stadion Mandala, Persipura Mania yang berbaur dengan pendukung tim tamu, Bonek di Tribun Liverpool menyanyikan lagu yang barbau rasis dan menyinggung klub lain.

Silahkan saja Persipura Mania berdampingan dengan supporter tim lain. Itu hal yang positif. Tapi jangan sampai menyinggung klub lain. Persipura tidak pernah punya musuh,” ujarnya.

Sebelumnya, pemandangan menarik terjadi di laga Indonesia Super League (ISL) di Stadion Mandala Jayapura, ketika Persipura melawan Persebaya, Selasa (15/4) lalu. Persipura Mania satu hati dengan belasan pendukung fanatik Persebaya, Bonek yang datang dari Surabaya memberikan dukungan kepada tim asuhan pelatih Rahmad Darmawan.

Saya dan beberapa rekan-rekan sengaja datang dari Surabaya ke Jayapura untuk mendukung langsung Persebaya. Kami sudah koordinasi dengan Persipura Maniai  terlebih dahulu,” kata salah satu Bonek Mania, Suwarto yang ditemui tabloidjubi.com di luar Stadion Mandala usai laga Persipura melawan Persebaya.

Salah satu Persipura Mania, Franklin mengatakan, pendukung Persipura selalu terbuka untuk supporter tim sepakbola manapun yang ingin bersahabat. Jika ada pendukung tim lawan Persipura ingin datang ke Mandala silahkan saja.

Saya rasa Persipura Mania tidak seperti supporter klub lain yang selalu cari ribut dengan pendukung tim lain. Bukan jamannya lagi supporter saling serang dan bermusuhan. Urusan di lapangan jangan sampai dibawa ke luar lapangan,” kata Franklin. (Jubi/Arjuna) 

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  RUDI MASWI: PENDUKUNG  PERSIPURA JANGAN RASIS