23 TIM DIVISI III PAPUA AKAN BERLAGA DI PIALA NUSANTARA

share on:
Tim Divisi III Papua, Nabire Putra. (Jubi/Markus You)
Tim Divisi III Papua, Nabire Putra. (Jubi/Markus You)

Jayapura, 24/4 (Jubi) – Sebanyak 23 tim Divisi III Papua akan berkompetisi dalam piala Nusantara zona Papua yang rencananya mulai digelar Mei-Septermber mendatang. Direktur Kompetisi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Papua, Rocky Bebana mengatakan, beberapa tim Divisi III di Papua yakni Persimi Sarmi, Persido Dogiay, Persintan Intan Jaya dan Nabire Putra.

“Kompetisi akan dibagi empat zona yakni, Zona Merauke, Nabire, Jayapura dan Wamena. Harusnya kompetisi ini system home and away atau kandang-tandang. Namun kami meminta ke Badan Liga Indonesia agar Papua ada pengecualian karena faktor geografis. Sekjen PSSI, Djoko Driyono memberikan harapan untuk Papua menggelar kompetisi dengan kesepakatan bersama,” kata Rocky Bebena, Kamis (24/4).

Menurut Rocky, jika kompetisi digelar menggunakan sistem kandang-tandang, biaya operasional yang dikeluarkan tim akan sangat besar.

“Misalnya saja tim dari Jayapura akan bermain di Yahukimo. Satu pemain bisa menghabisakan dana Rp. 15 juta karena mereka harus naik pesawat dari Jayapura ke Wamena, lalu Wamena ke Yahukimo,” ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Kompetisi PSSI Tommy Welli mengatakan, kick off digelar serentak, 5 Mei mendatang dan keseluruhan jadwal Piala Nusantara untuk tingkat Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI diharapkan tuntas September.

“Tingkat Region (Maluku, Maluku Utara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Selatan harus tuntas pada Oktober, dan final nasional digelar pada November,” kata Tommy Welli. (Jubi/Arjuna) 

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  23 TIM DIVISI III PAPUA AKAN BERLAGA DI PIALA NUSANTARA