PADA 2014 KOTA JAYAPURA BERANGKATKAN 371 CALON JEMAAH HAJI

share on:
Ilustrasi Jamaah Haji (IST)
Ilustrasi Jamaah Haji (IST)

Jayapura, 25/4 (Jubi) – Sebanyak 371 Calon Jemaah Haji (CJH) Kota Jayapura akan menunaikan Haji Tahun 2014, Kepala Kantor Wilayah Menteri Agama (Kemenag) Kota Jayapura, Syamsudin mengatakan hal ini didasarkan dengan sistem komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) dan jumlah CJH yang akibat pemotongan 20 persen tahun lalu.

“Untuk Papua, normalnya 1065 orang dan akibat adanya rehabilitasi Masjidil Haram pemotongan 20 persen masih berlaku. Setelah kami lihat dari Siskohat 340 CJH untuk Kota Jayapura ditambah 31 orang yang gagal berangkat tahun lalu,” ujar Syamsudin kepada tabloidjubi.com, Jumat (25/4).

Syamsudin berharap dalam urusan ibadah haji adalah urusan persiapan yang baik, dan banyak berpindah-pindah tempat, CJH diharap mempersiapkan diri baik fisik prima maupun finansial.

“Sambil menunggu Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) yang belum ditentukan maka saya harap CJH juga menyiapkan selisih dana yang di setor sebagai porsi kursi jamaah haji yang sebesar Rp 25 juta,” tegasnya.

Sementara itu, Kabid Haji dan Urusan Agama Islam Kemenag Provinsi Papua, Alwi Tianlean mengungkapkan pihaknya belum mengetahui kuota tahun ini,”saat ini kami blm bisa memastikan berapa jumlah  pasti yg brangkat thn ini,krn sampai sekarang blm ada Keputusan Menteri Agama,” jawabnya melalui SMS yang dikirim ke wartawan jubi. (Jubi /Sindung)

Editor : Oyos Saroso HN
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PADA 2014 KOTA JAYAPURA BERANGKATKAN 371 CALON JEMAAH HAJI