DIANCAM, ANGGOTA KPU INTAN JAYA MENGUNGSI?

share on:
Logo KPU (IST)
Logo KPU (IST)

Jayapura, 28/4 (Jubi) – Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Intan Jaya, Papua dikabarkan mengungsi ke Nabire dan Paniai setelah mendapat ancaman dari orang tak dikenal. Komisioner KPU Papua, Tarwinto ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya hanya mendapat laporan secara lisan mengenai ancaman itu.

“Informasi ke kami hanya sebatas lisan, jadi tidak bisa ditindak lanjuti. Kalau secara tertulis kan bisa dipertanggungjawabkan. Kalau hanya sebatas omongan, ya kami hanya infokan ke pihak keamanan agar ditindak lanjuti,” kata Tarwinto ketika dikonfirmasi, Senin (28/4).

Menurutnya, jika anggota KPUD Intan Jaya diancam harusnya ada bukti dan siapa pihak yang melakukan pengancaman.

“Kan di sana ada aparat kemananan, silahkan lapor ke aparat siap yang ancam dan seperti apa ancamannya. Kalau tidak bisa dibuktikan, ya mau ditangani bagaimana,” ujarnya.

Kepala Hubungan Masyarakat Polda Papua, Komisaris Besar Polisi, Pudjo Sulistyo mengatakan, pihaknya juga mendapat infomasi pengancaman itu.

“Iya, tapi anggota KPU yang ngungsi itu sudah disuruh kembali ke Intan Jaya. Sudah aman, di sana sudah tidak ada masalah,” kata Pudjo. (Jubi/Arjuna)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  DIANCAM, ANGGOTA KPU INTAN JAYA MENGUNGSI?