GUBERNUR PAPUA INSTRUKSIKAN TINDAK TEGAS PNS MALAS

share on:
Gubernur Papua Lukas Enembe bersama stfanya. (Jubi/Levi)
Gubernur Papua Lukas Enembe bersama stfanya. (Jubi/Levi)

Jayapura, 30/4 (Jubi) – Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe menginstruksikan para bupati bersikap tegas bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) malas yang ada di daerahnya, khususnya para PNS yang kerap meninggalkan tempat tugasnya.

“Saya minta bupati menindak tegas PNS yang sering meninggalkan tempat tugas. Sebab tak berkontribusi bagi pembangunan dan pelayanan ke masyarakat. Saya pikir pegawai yang tidak ada di tempat, gajinya ditahan atau diberhentikan saja,” kata Lukas kepada wartawan, di Kota Jayapura, Papua, Rabu (30/4).

Untuk hal ini, Gubernur telah menyurati para bupati untuk menertibkan para pegawainya yang tak berada di tempat tugas. Hal ini menjawab adanya laporan dari masyarakat yang mengatakan, sejumlah pegawai di kabupaten lebih banyak terlihat berada di daerah perkotaan ketimbang berada tempat tugasnya.

“Ya memang soal ini kita sangat perhatikan sekali dan memang sudah ada beberapa kabupaten yang sudah menerapkan itu (menertibkan pegawainya) dan kita sudah mendapat laporan. Memang pegawai yang mondar-mandir harus ditertibkan, itu sudah otomatis namun tergantung dari bupatinya juga,” ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Lukas Enembe juga mengeluarkan larangan kepada PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua untuk merokok dan makan pinang di dalam ruangan kerja maupun di area Kantor Gubernur. Upaya tersebut dilakukan untuk menciptakan suasana kerja yang aman, nyaman, dan damai di lingkungan pemerintahan provinsi.

Agar berjalan baik, kedepan akan dikeluarkan semacam aturan baku yang melarang para pegawai untuk tidak makan pinang di seputaran Kantor Gubernur termasuk larangan merokok pada tiap-tiap ruang kerja.

“Jadi nanti akan ada aturan bagi pegawai yang ada di kantor ini, agar kalau ada yang makan pinang dan merokok di sembarangan tempat, nanti itu akan di tertibkan. Sementara kalau ada yang merokok kita akan buatkan ruangan khusus merokok supaya tak mengganggu pegawai lain yang tak merokok,” kata Lukas. (Jubi/Alex)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  GUBERNUR PAPUA INSTRUKSIKAN TINDAK TEGAS PNS MALAS