PEMPROV PAPUA AKAN GELAR PAMERAN PENDIDIKAN

share on:
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Papua, Elias Wonda. (Jubi/Alex)
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Papua, Elias Wonda. (Jubi/Alex)

Jayapura, 2/5 (Jubi) – Tahun ini, pemerintah Provinsi Papua tidak menggelar upacara bendera peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei, namun momentum ini melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Papua, akan menggelar pameran pendidikan yang berlangsung pada 14-17 Mei mendatang.

Dimana dalam pameran pendidikan nanti, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Papua akan menampilkan semua evaluasi tentang pembangunan pendidikan sampai dengan saat ini dalam bentuk laporan buku, modul sampai kepada foto, serta audiovisual.

“Tahun ini Hardiknas kita akan pusatkan pada 14-17 Mei, yaitu pameran pendidikan dan rencana ini sudah disetujui Bapak Sekretaris Daerah Provinsi Papua. Tempatnya di lapangan upacara Kantor Gubernur dan mainhall,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Papua, Elias Wonda kepada wartawan, di Kota Jayapura, Papua, Jumat (2/5).

Dalam pelaksanaan pameran pendidikan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Papua akan menggandeng lembaga mitra dan yayasan pendidikan yang selama ini melakukan kerjasama dengan Pemprov Papua untuk memajukan pendidikan di wilayah paling Timur di Indonesia ini.

Selain itu, dalam pameran nanti akan dihadiri seluruh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Papua dan akan diadakan lomba keterampilan atar tingkat siswa SMK.

“Kita akan hadirkan seluruh SMK di Papua. Jadi nanti seluruh arena pameran akan dipenuhi dengan panggung-panggung yang di dalamnya ada show mobil mitra SMK, automboil, termasuk dengan lomba-lomba lain seperti instalasi listrik, bangunan semua akan dipenuhi disitu. lalu juara satunya akan mewakili Papua untuk tingkat nasional,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Papua, Protasius Lobya mengatakan, pameran pendidikan dalam rangka peringati Hardiknas di Papua adalah untuk menunjukan pada publik tentang pembangunan pendidikan di Papua. Hal ini dilakukan agar seluruh masyarakat bisa melihat langsung apa yang dilakukan pemeritah untuk memajukan pendidikan.

“Kita ingin menyampaikan ke seluruh publik, termasuk di dalamnya mendukung visi misi gubernur terkait dengan apa sih yang ingin kita lakukan lima tahun kedepan tentang pendidikan di Papua,” kata Prostasius.

Semua lembaga mitra, kata Prostasius, juga akan menampilkan seluruh agenda program kegiatan apa, yang selama dia berada di Papua ini lima tahun kedepan untuk mendukung visi misi gubernur.

“Terutama kami sudah rapat juga untuk fokus sinergikan antara program pemerintah pusat, provinsi, dan mitra guna menudukung agenda gubernur tentang program Gerbang Mas Hasrat Papua, Unicef, Ilo, dan Ausaid,” kata Protasius. (Jubi/Alex)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PEMPROV PAPUA AKAN GELAR PAMERAN PENDIDIKAN