WALIKOTA JAYAPURA: SAYA TAK BERMAIN, KALAU ORANG LAIN BERMAIN, SILAHKAN

share on:
pencoblosan Walikota jayapura bersama keluarga di salah satu TPS (jubi/sindung)
pencoblosan Walikota jayapura bersama keluarga di salah satu TPS (jubi/sindung)

Jayapura, 2/5 (Jubi) – Terkait pernyataan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Papua, yakni dugaan lambannya proses rekapitulasi di tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) akibat adanya intervensi pimpinan daerah setempat, dibantah Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano.

“Saya tak ikut bermain, kalau orang lain bermain, silahkan. Saya tinggal lipat tangan di dada dan saya ini kan juga bukan ketua partai, sehingga masyarakat dapat melihatnya,” kata Mano kepada tabloidjubi.com, saat ditemui di Kantor Walikota Jayapura, Jumat (2/5) pagi.

Bahkan pihaknya, kata Mano menyerahkan semua permasalahan kepada penyelenggara pemilu seperti KPU, PPD, dan PPS yang ada. “Saya terus dorong KPU di tingkat Kota Jayapura untuk menyelesaikan secepatnya,” tegasnya.

Sebelumnya pada pemberitaan tabloidjubi.com, Ketua Bawaslu Provinsi Papua, Robert Horik mengemukakan berbagai pelanggaran yang dilakukan KPUD, termasuk lambatnya proses rekapitulasi suara di Papua diduga akibat intervensi pimpinan daerah setempat, sehingga banyak hal mempengaruhi proses pemilu legislatif (Pileg) 2014.

Untuk diketahui, saat ini istri Walikota Jayapura, Kristina R Luluporo menjadi salah satu calon legislatif (Caleg) dari Daerah Pemilihan Satu (Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Keerom dan Sarmi). Dia maju dari Partai Demkorasi Perjuangan Indonesia (PDI-P). (Jubi/Sindung)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  WALIKOTA JAYAPURA: SAYA TAK BERMAIN, KALAU ORANG LAIN BERMAIN, SILAHKAN