MASYARAKAT DAN PEMKAB MERAUKE SIAP SUKSESKAN MTQ XXV

share on:
Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT
Bupati Merauke, Romanus Mbaraka (Jubi/Ans)

Merauke, Jubi (8/5)- Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke menyatakan siap menyukseskan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXV tingkat Provinsi Papua yang bakal digelar di Merauke.

Berbagai persiapan fisik maupun non fisik sudah mencapai 70-80 persen. Sisa kekurangan yang ada, dibenahi dalam beberapa hari kedepan. Karena pembukaan MTQ akan berlangsung mulai tanggal 13 Mei 2014.

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, juga turun tangan melakukan pengecekan secara langsung di  area Masjid Raya Al Aqza. Dirinya menginginkan agar pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Papua itu, berjalan aman dan lancar.

Kepada tabloidjubi.com, Kamis (8/5), Romanus mengatakan pengecekan bagian per bagian harus dilakukan dari semua kegiatan kepanitiaan yang telah direncanakan untuk kelancaran dan suksesnya MTQ XXV tingkat Provinsi Papua yang dipusatkan di Kota Merauke.

Pada prinsipnya, lanjut Romanus, masyarakat dan Pemkab Merauke siap menjadi tuan rumah kegiatan dimaksud. “Memang ada beberapa kegiatan fisik berkaitan dengan tata ruang, tentunya tidak dapat diselesaikan pada pelaksanaan MTQ. Tetapi sudah dijadwalkan dituntaskan setelah penutupan nanti,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Merauke, Vicky Imkota melakukan pertemuan bersama para wartawan media cetak maupun elektronik. Pertemuan dimaksud tidak lain untuk persiapan peliputan oleh para jurnalis pada pelaksanaan MTQ. (Jubi/Frans L Kobun)

Editor : Syam Terrajana
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  MASYARAKAT DAN PEMKAB MERAUKE SIAP SUKSESKAN MTQ XXV