SEKDA KOTA JAYAPURA: JANGAN PERCAYA ISU TAK BENAR SOAL PENGUMUMAN CPNS

share on:
Tim BKD Kota Jayapura saat menunjukkan soal untuk tes honorer beberapa bulan yang lalu(Dok Jubi)
Tim BKD Kota Jayapura saat menunjukkan soal untuk tes honorer beberapa bulan yang lalu(Dok Jubi)

Jayapura, 8/5 (Jubi) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jayapura, RD Siahaya meminta agar para tenaga honorer dan masyarakat untuk tak mudah mempercayai isu-isu tak benar soal pengumuman kelulusan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang beredar.

“Informasi yang beredar  banyak informasi burung, itu yang harus dipahami. Makanya, sumber informasi haruslah jelas. Jika belum ada pengumuman dari pemerintah, mau dengar dari mana,” tegas Siahaya kepada tabloidjubi.com saat ditemui di Pelabuhan Kota Jayapura, Rabu (7/5).

Menurut Siahaya, hingga kini pemerintah Kota Jayapura masih menunggu hasil pengumuman CPNS dari pemerintah pusat.

Terkait upaya permintaan pemerintah Kota Jayapura untuk meluluskan 70 persen dari tenaga honorer sebanyak 1419 orang yang mengikuti test tertulis beberapa waktu lalu, Siahaya menegaskan, Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), tetap meletakkan prosesnya pada sistem penilaian komputerisasi yang ada.

“Tapi menurut saya, Papua tidak boleh begitu dong, karena ada Undang-Undang Otonomi Khusus (UU Otsus). Ini yang harus kita perjuangkan dan menyakinkan bersama antara pemerintah provinsi, kota/kabupaten yang ada, agar ada keberpihakan dalam kerangka UU Otsus itu,” jelas Siahaya.

Sebelumnya, Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan, jika tak ada halangan, maka pengumuman hasil rekruitmen CPNS formasi 2013 diumumkan pada Mei mendatang. Hal itu dilakukan setelah pemerintah provinsi “merapikan” hasil penilaian dari Kemenpan-RB.

“Dan berdasarkan kuota penerimaan seperti kesehatan berapa dan lainnya berapa. Karena kita melihat mana yang terbaik dan mungkin akan diumumkan pada bulan depan,” kata Lukas kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, di Kantor Gubernur Papua,, Kota Jayapura, Papua, beberapa waktu lalu. (Jubi/Sindung)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  SEKDA KOTA JAYAPURA: JANGAN PERCAYA ISU TAK BENAR SOAL PENGUMUMAN CPNS