AMPP TETAP RAYAKAN HUT 49 TAHUN PERSIPURA

share on:
Anak-anak usia 11 tahun sampai dengan 16 tahun sangat antusias mengkuti Festival Sepakbola Timo Kapisa Cup III, April 2014 di Lapangan Esmyik,Waena(Jubi/dam)
Anak-anak usia 11 tahun sampai dengan 16 tahun sangat antusias mengkuti Festival Sepakbola Timo Kapisa Cup III, April 2014 di Lapangan Esmyik,Waena(Jubi/dam)

Jayapura, 11/5 (Jubi)-Tak terasa dua minggu lagi, Persipura, klub kebanggaann orang Papua akan memasuki ulang tahun ke 49 ( 25 Mei 1965-25 Mei 2014). Ulang tahun ini disambut positif oleh Asosiasi Mantan Pemain Persipura(AMPP) dengan rasa syukur dan doa bersama mantan pemain sepakbola Persipura.

Kami tetap merayakan ulang tahun Persipura dan sudah menjadi agenda tahunan bagi AMPP,”kata Sekretaris AMPP Richard Fere kepada tabloidjubi.com Minggu(11/5).

Dia menambahkan selain HUT Persipura juga merayakan ulang tahun AMPP yang keempat tahun.

Agenda-agenda ulang tahun yang sudah dilakukan pelaksanaan Festival Sepak bola anak-anak Timo Kapisa Cup III dan seleksi pemain timnas usia dini bagi data base PSSI,”kata Richard mantan bek Persipura era 1980 an.

Lebih lanjut kata Fere acara pada 25 Mei adalah ibadah pengucapan syukur atas ulang tahun ke 49 dan juga pengesahan anggaran dasar pendirian Asosiasi Pemain Seluruh Indonesia(APSI)-Papua.

Menurut Fere pembentukan APSI sesuai dengan keputusan Konggres PSSI di Surabaya beberapa waktu lalu.” Ruang lingkup kerja APSI pengurusnya pemain lokal, pemain asing pada kompetisi ISL, Divisi Utama dan Galanita,”kata Richard Fere.

Selain itu kata dia Festival Sepak Bola anak-anak Timo Kapisa Cup ke III untuk usia 11 sampai dengan 16 tahun sudah selesai pada 16 April lalu dan kelanjutannya akan berlangsung pada 24-25 Mei untuk usia enam tahun dan sepuluh tahun sekaligus rayakan HUT Persipura dan HUT AMPP.

Sementara itu menurut Benny Jensenem rencana memutar lagi festival sepak bola anak-anak usia 6 tahun dan usia 10 tahun pada 24-25 Mei mendatang juga merupakan bagian dari Timo Kapisa Cup dan Ulang Tahun ke 49 Persipura Jayapura.

Hal senada juga dikatakan Agus Pigay pelatih sekolah sepakbola Cenderawasih, ulang tahun Persipura dengan agenda Timo Kapisa Cup bukan untuk mencari juara tetapi bagaimana membuka ruang agar ada festival bagi anak-anak untuk bermain bola.

Selama ini kami melatih anak-anak tetapi tidak ada ruang untuk mereka menunjukan kebolehan mereka dan Festival Timo Kapisa Cup menjadi ajang pesta sepak bola anak-anak,”katanya seraya menambahkan kalau Festival Danone merupakan ajang unjuk prestasi anak Papua ke Jakarta dan dunia.(Jubi/dominggus a mampioper)

Editor : Syam Terrajana
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  AMPP TETAP RAYAKAN HUT 49 TAHUN PERSIPURA