RCTI: PENUNDAAN KONSER NOWELA TERKAIT NYAWA ORANG

share on:
Logo RCTI (Foto: IST)
Logo RCTI (Foto: IST)

Jayapura, 11/5 (Jubi) -Pihak RCTI berdalih penundaan konser mini Nowela Auparay, Grand Finalis Indonesia Idol yang awalnya direncanakan dilakukan di GOR Waringin Kotaraja, Minggu (11/5) sore, adalah menyangkut nyawa orang.

Masalah penundaan mini konser Nowela, adalah terkait kesiapan, terutama keselamatan para penonton. Kita melihat antusiasme begitu besar dari masyarakat karena Nowela adalah Perempuan Papua Pertama yang berada di Indonesian Idol dan bisa sampai ke tahap Grand Final,” tutur bagian Produksi RCTI, Irfan Nugroho kepada wartawan di Kotaraja, Minggu (11/5) sore.

Menurutnya, penundaan ini dimaksudkan agar pihaknya mempersiapkan lebih matang mini konser ini sehingga Masyarakat Papua dapat menikmati Konser Nowela dengan nyaman dan pulang dengan selamat.

Persiapan memang sudah dilakukan, hanya saja, pihaknya belum bisa memprediksi antusiasme masyarakat dan dirinya bersama panitia harus mempersiapkan ulang.

Sebelumnya, Michael juga ada dari Papua pada 2004 dan pada 2014 ini ada lagi dari Papua. Terkait persiapan besok, kami akan berusaha agar bisa berjalan baik. Perubahan jadwal itu sendiri karena hasil keputusan jumat malam kemarin sehingga persiapan itu sangat cepat dan kami harus berfikir cepat juga yang pada akhirnya kita merubah jadwal itu dan kita belum maksimal untuk mini konser hari ini,” ungkap Irfan lagi.

Dengan demikian, RCTI memohon maaf sebesar-besarnya pada warga yang sudah mau datang dan melihat Nowela secara langsung dan pihaknya tidak dapat memaksakan karena menyangkut nyawa manusia dengan persiapan yang sangat singkat. Dirinya juga mewakili keluarga memohon maaf atas pembatalan ini.

Senada dengan hal tersebut, Denis Auparay dari Panitia Penyambutan Nowela juga mewakili manajemen RCTI memohon maaf kepada semua fans Nowela dan yang sudah mendukung lewat sms tidak bisa tampil hari ini karena dia harus beristirahat dan berlatih. Besok dia akan tampil jam tiga sore.

Mohon dukungannya terus agar Nowela dapat menjadi the next Indonesia Idol. Saya bisa pastikan, besok dia akan tampil, tidak ada perubahan. Sebelumnya, dia akan melakukan jumpa pers,” kata Denis kepada wartawan.

Nowela tiba di Jayapura pukul 09.00 WP, tetapi karena waktu ibadah maka arak-arakan baru dilakukan pada pada pukul 11.00. Nowela dijemput langsung oleh Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt. Albert Yoku.

Nanti malam, setelah latihan menyanyi dan beristirahat, Nowela akan berkunjung ke rumah neneknya di Dok 9 lalu dijamu makan malam oleh Gunernur Provinsi Papua, Lukas Enembe di Gedung Negara. (Jubi/Aprila)

Editor : Syam Terrajana
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  RCTI: PENUNDAAN KONSER NOWELA  TERKAIT NYAWA ORANG