TINDAKLANJUTI PEMUTUSAN KSO PT MNA, BUPATI MERAUKE TEMUI MANAJEMEN DI JAKARTA

share on:
pesawat milik Pemkab Merauke yang parkir di Bandara Mopah-Merauke. (JUBI/Frans L Kobun)

Merauke, Jubi (11/5) — Bupati Merauke Drs. Romanus Mbaraka, M.T. bersama beberapa Tim Kerjasama Operasional (KSO), terbang ke Jakarta untuk menemui pimpinan PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) terkait pemutusan hubungan kerjasama dengan manajemen PT MNA.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Merauke, Drs. Daniel Pauta, membenarkan bahwa Bupati Merauke sedang berada di Jakarta. “Memang sampai sekarang, nasib empat pesawat milik masyarakat dan pemerintah setempat, masih terkatung-katuung,” katanya, Minggu (11/5).

Sekda berharap dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi sudah ada , kejelasan aset pesawat Pemkab Merauke sehingga bisa dioperasikan kembali untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik ke daerah pedalaman maupun ke luar daerah.

Sementara dalam pertemuan bersama Tim KSO bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) beberapa waktu lalu, Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT menegaskan bahw masyarakat dan Pemkab Merauke tidak bisa menunggu terlalu lama untuk tahu nasib keempat pesawat tersebut sehingga Pemkab  harus segera diambil langkah tegas.

“Saya sudah menugaskan tim untuk melakukan kerjasama dengan manajemen Trigana Air, sehingga pesawat Twin Oter dapat segera dioperasikan. Sebbab, masyarakat di daerah pedalaman sangat membutuhkan. Pesawat itu tidak boleh diparkir terlalu lama di Bandara Mopah,” tegasnya. (Jubi/Frans L Kobun)

Editor : Oyos Saroso HN
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  TINDAKLANJUTI PEMUTUSAN KSO PT MNA, BUPATI MERAUKE TEMUI MANAJEMEN DI JAKARTA