INTERVENSI BEM, MAHASISWA MINTA DEKAN FISIP UNCEN MUNDUR

share on:
Aksi Palang Kampus Mahasiswa FISIP Uncen (Jubi/Aprila)
Aksi Palang Kampus Mahasiswa FISIP Uncen (Jubi/Aprila)

Jayapura, 13/5 (Jubi) – Mahasiswa Universitas Cenderawasih, menolak pelantikan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) karena dianggap ada intervensi pihak Univeristas.

“Kami minta mekanisme sidang BEM Uncen yang berlangsung beberapa hari lalu harus kembali dijalankan sesuai aturan yang berlaku,” ungkap Claus Pepuho kepada wartawan di Kampus Uncen Perumnas III Waena, Jayapura, Selasa (13/5) siang.

Menurutnya, semalam pihaknya mendengar telah terjadi pelantikan Badan Pengurus BEM FISIP Uncen yang baru pada Senin (12/5) siang kemarin di dalam sidang dinyatakan sidang ditunda. Claus dan teman-temannya kecewa karena ada intervensi langsung dari pihak lembaga, dalam hal ini Dekan FISIP Uncen yang tidak menghargai mekanisme persidangan tetapi langsung melakukan pelantikan Ketua BEM yang baru tanpa ada dasar dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.

“Kami menilai, lembaga terlalu masuk jauh ke dalam BEM dan melakukan intervensi. Ini sama saja lembaga telah melakukan pelecehan terhadap lembaga mahasiswa,” sesal Claus.

Di waktu dan tempat yang sama, Septinus Saa mengatakan pihaknya akan berusaha menyelesaikan masalah ini dengan baik sehingga dapat menemukan solusi yang tepat bagi semua pihak. “Saya minta waktu tiga hari untuk menyelesaikan masalah ini dan saya juga meminta agar palang ke fakultas ini segera dibuka,” kata Septinus Saa dalam aksi palang kampus ini.

Dalam pantauan tabloidjubi.com, jalan menuju FISIP dipalang mahasiswa sejak pagi terkait hal ini. Mahasiswa meminta penjelasan pihak kampus sehubungan dengan pelantikan Ketua BEM FISIP yang tidak prosedural tersebut. Akhirnya palang jalan ini dapat dibuka pada Pkl. 13.00 WP walau tidak ada aktifitas perkuliahan.

“Kami mempertanyakan intervensi lembaga Uncen dalam lembaga mahasiswa karena tidak prosedural dan tidak professional,” ungkap Yason Ngelia, aktivis mahasiswa yang saat ini posisi ketuanya sebagai Ketua BEM FISIP Uncen menjadi masalah. (Jubi/Aprila)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  INTERVENSI BEM, MAHASISWA MINTA DEKAN FISIP UNCEN MUNDUR