PELATIH YANGON UNITED INGATKAN PERSIPURA WASPADAI TIM ASIA BARAT

share on:
Tim Persipura Jayapura. (Jubi/Arjuna)
Tim Persipura Jayapura. (Jubi/Arjuna)

Jayapura, 13/5 (Jubi) – Pelatih Yangon United, Erick William mengakui bahwa Persipura layak lolos ke babak delapan besar Asian Football Confederation (AFC) 2014. Namun, ia mengingatkan tim yang dijuluki Mutiara Hitam itu untuk mewaspadai tim dari Asia Barat yang kemungkinan jadi lawan mereka nantinya.

“Dengan materi pemain yang dimiliki, Persipura layak masuk delapan besar. Tetapi, langkah mereka selanjutnya tak akan mudah. Ada tim-tim besar dari Asia Barat yang juga tangguh dan kemungkinan jadi lawan mereka. Misalnya tim dari Irak atau Kuwait. Semoga mereka bisa bersaing,” kata Erick William, Selasa (13/5) petang.

Sebelumnya, 2011 lalu, Persipura juga lolos ke babak delapan besar AFC. Namun, langkah Baoz Solossa dan kawan-kawan harus terhenti usai disingkirkan wakil Irak Arbil FC. Pada pertandingan putaran pertama di Stadion Mandala Jayapura, pasukan Jacksen F Tiago takluk dengan skor 1-2 dan 1-0 pada putaran kedua di Francouse Al-Hareeri Stadium.

Pelatih Persipura, Jacksen Tiago justru menilai, jika bicara level, Persipura setara dengan tim Asia lainnya. “Mereka lolos dan kami juga lolos. Hanya kami bisa memanfaatkan situasi sebagai tuan rumah. Itu saja bedanya,” kata Jacksen.

Namun, pelatih asal Brasil itu tak menampik bahwa  Persipura ingin juara AFC musim ini, maka Boaz Solossa dan kawan-kawan harus menyingkirkan wakil dari negara Asia Barat. Bermodalkan pengalaman di babak delapan besar sebelumnya, ‘Mutiara Hitam’ mempersiapkan diri lebih baik lagi.

“Kita harus bisa singkirkan tim dari Irak, Qatar, Kuwait dan lainnya. Tapi yang jelas kami punya pengalaman didelapan besar. Tinggal bagaimana kami menyiapkan diri. Berhasil atau tidak, tergantung persiapan kami,” ujar Jacksen. (Jubi/Arjuna) 

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PELATIH YANGON UNITED INGATKAN PERSIPURA WASPADAI TIM ASIA BARAT