SKPD DIMINTA SEGERA LAKUKAN PROSES PELELANGAN

share on:
Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe.(Jubi/Alex)
Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe.(Jubi/Alex)

Jayapura, 16/5 (Jubi) – Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), untuk segera melakukan proses pelelangan pekerjaan dan menyelesaikannya sebelum masuk bulan keenam di tahun ini. Mengingat Juni mendatang sudah menuju pada APBD perubahan.

“Para pegawai yang sedang menangani kegiatan tahun ini, diharap bulan depan sudah bisa berjalan dengan baik. Segera ikuti prosedur dan mekanisme, dan harus diselesaikan karena bulan Juni ini sudah menuju pada APBD perubahan,” kata Gubernur Lukas Enembe kepada wartawan, di Jayapura, Papua, Jumat (16/5).

Tahun Anggaran 2014 sudah akan memasuki kuartal keempat, karenanya seluruh SKPD diingatkan untuk bisa bekerja cepat dan harus sesuai dengan aturan yang berlaku. “Pokoknya bulan ini sudah harus diselesaikan administrasi pelalangan, dan seterusnya,” tambahnya.

Sedangkan khusus kepada para pejabat eselon III dan II, Gubernur Lukas Enembe mengingatkan agar bisa menjalankan tugas dengan baik, dan memberikan pekerjaan kepada yang berhak, tanpa ada unsur nepotisme didalamnya.

“Saya tekankan kepada para pimpinan SKPD tidak boleh lagi bawa kebiasaan lama, tidak boleh membawa pekerjaan-pekerjaan lanjutan yang menghambat. Oleh karena itu usahakan semua pelelangan berjalan dengan baik dan tepat sasaran,” tukasnya.

Sementara itu, bagi para Pejabat pembuat Komitmen (PPK), Gubernur meminta agar mereka bisa bekerja tanpa pandang bulu, dan siapapun yang datang untuk mengikuti proses pelelangan harus diterima dengan baik, dan diberikan pengertian bila yang bersangkutan belum memenuhi persyaratan yang dibutuhkan.

“Cepat cari jalan keluar pada setiap orang yang datang untuk mendaftar, jangan dipersulit dan dihambat. Kalau sudah memenuhi syarat beri jalan keluar, dan kekurangannya segera diberi tahu,” katanya. (Jubi/Alex)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  SKPD DIMINTA SEGERA LAKUKAN PROSES PELELANGAN