SEBANYAK 81 PESERTA PKP3N MULAI DISELEKSI UKSW SALATIGA

share on:
Peserta PKP3N (Jubi/Sindung)
Peserta PKP3N (Jubi/Sindung)

Jayapura, 26/5 (Jubi) – Sebanyak 81 pendaftar Program Khusus Putra-Putri Port Numbay (PKP3N) mengikuti seleksi yang diselenggarakan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga di Aula SMA 5 Jayapura, Kota Jayapura, Papua, Senin (26/5).

Ini program tahun kedua untuk membantu membangun swadaya dan sumberdaya manusia di Kota Jayapura ke depan,” ungkap Arif Sadjiarto, Pembantu rektor (Purek) III Urusan Kemahasiswaan UKSW Salatiga kepada tabloidjubi.com.

Sardjianto mengatakan , perlu adanya komitmen yang kuat yang harus dipunyai setiap calon mahasiswa UKSW Salatiga dari seluruh penjuru nusantara, salah satunya adalah dari program PKP3N itu.

Persoalan-persoalan yang ada bukan hanya proses belajar mengajar, akan tetapi latar belakang budaya yang mereka miliki menghambat mereka yang tidak diketahui oleh pihak rektorat,” tambah Sadjiarto.

Debora B Rumbino, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Jayapura mengemukakan, proses seleksi ini murni dilaksanakan UKSW Salatiga untuk mendapatkan 25 peserta yang dicari untuk program PKP3N.

Jadi ke 81 orang ini akan diseleksi berbagai materi dari UKSW Salatiga hingga didapatkan 25 orang yang akan dibekali selama empat hari kedepan, mulai hari Jumat hingga Selasa depan,” tambah Debora.

Nahason Luis Waroififi, salah satu peserta di PKP3N mengatakan dia ingin menjadi salah satu lulusan pendidikan Bahasa Inggris di UKSW Salatiga di gelombang kedua ini. “Paling tidak siap mental saja kalau itu lolos,” ujarnya singkat. (Jubi/Sindung)



Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  SEBANYAK 81 PESERTA PKP3N MULAI DISELEKSI UKSW SALATIGA