PEMKAB JAYAPURA ALOKASIKAN RP 57 MILIAR UNTUK KAMPUNG

share on:
Abdul Rahman Basri ( Jubi/Albert )
Abdul Rahman Basri ( Jubi/Albert )

Sentani, 3/6 ( Jubi ) – Pada tahun 2014 ini, Pemerintah Kabupaten Jayapura, melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Kampung, telah mengalokasikan dana Rp 57 Miliar untuk program pemberdayaan dan pembangunan kampung-kampung di wilayah Pemerintahan Kabupaten Jayapura.

“Sama seperti tahun 2013, tahun ini juga Pemerintah Kabupaten Jayapura memberikan dana antara Rp 300- 400 Juta per kampung. Jadi untuk tahun 2014 ini, total anggaran yang dialokasikan untuk semua kampung, nilainya Rp 57 Miliar,” ungkap Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Kampung Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri ( ARB ), kepada wartawan, di Sentani, Selasa ( 3/6 ).

Kata ARB, selain yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( APBD ) Kabupaten Jayapura, masyarakat di kampung juga mendapat perhatian dari Pemerintah Pusat, melalui PNPM Mandiri dan Prospek dari Pemerintah Provinsi Papua.
Dirinya berharap, perhatian Pemerintah yang begitu besar ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat di Kampung, sehingga ekonomi, pendidikan dan kesehatan rakyat di kampung makin baik dan terus berkembang, sehingga rakyat bisa mencapai kesejahteraan yang sebenarnya.

ARB juga berharap kepada Kepala Distrik dan Kepala Kampung sebagai perpanjangan tangan dari Pemerintah Kabupaten, dapat menjaga proses ini sampai ke masyarakat, sehingga tujuan dan cita-cita yang diinginkan sebagaimana visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jayapura bisa terwujud.
” Setiap tahun kami evaluasi laporan pertanggung jawaban dari kampung, tentang penggunaan anggaran. Saya bisa katakan 100 persen, telah dilakukan dengan baik,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Puay, Baltazar Tokoro, memberikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura, karena memberikan perhatian yang baik kepada Pemerintah Kampung dengan bantuan dana yang cukup besar, sebagai stimulus untuk membangun warganya di kampung.
” Saya sebagai kepala kampung Puay, akan menjaga kepercayaan ini. Uang yang diberikan, program yang diturunkan Pemerintah Kabupaten ke kampung, akan saya dukung dengan sepenuh hati, demi rakyat saya di kampung,” tandasnya. (Jubi/Albert )

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PEMKAB JAYAPURA ALOKASIKAN RP 57 MILIAR UNTUK KAMPUNG