SEKDA : RUU OTSUS SUDAH DIBAHAS DALAM RAPAT KABINET TERBATAS

share on:
Sekda Provinsi Papua, Hery Dosinaen. (Jubi/Alex)
Sekda Provinsi Papua, Hery Dosinaen. (Jubi/Alex)

Jayapura, 3/6 (Jubi) – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Hery Dosinae,  mengatakan Rancangan Undang-Undang Pemerintahan Otsus di Tanah Papua telah dibahas dalam rapat kabinet terbatas di Istana Bogor, Jakarta beberapa waktu lalu. RUU Otsus kini sudah ada di tangan Presiden.

“Kita berharap Amanat Presiden (Ampres) secepatnya bisa didorong di legislatif, untuk dibahas lebih lanjut di  Komisi II DPR RI,” kata Hery Dosinaen kepada wartawan, di Jayapura, Papua, Selasa (3/6).

Menurut Hery,   sebenarnya rapat terbatas menghimpun semua revisi yang dilakukan oleh semua Kementrian terhadap RUU yang diajukan oleh Pemerintah Provinsi Papua. Hasil  revisi itu selanjutnya akan diserahkan kepada Presiden dan ditindaklanjuti dengan pembuatan Ampres.

“Ya, kita berharap Ampres bisa diserahkan Presiden ke masyarakat Papua pada saat pembukaan Festival Danau Sentani (FDS) pada 19 Juni 2014 mendatang dan juga kegiatan yang lain dalam rangka peresmian beberapa kegiatan pembangunan di Papua,” ujarnya.

Untuk mengawal semua itu, kata Hery, Pemerintah Provinsi baru mengirim Asisten II, Karo Humas dan Protokoler serta Karo Umum Setda Papua, untuk menghadiri rapat mendadak guna membicarakan kunjungan Presiden pada tanggal 19 Juni 2014 di Papua.

“Direncanakan dalam kunjungannya, Presiden akan meresmikan pembukaan Kampus IPDN dan peletakkan batu pertama jembatan Hamadi dan Holtekam, serta pembangunan lain yang terkait dengan persiapan penyelenggaraan PON 2020,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Majelis Rakyat Papua Barat, David Meisiro mengatakan, Draf UU Pemerintahan Otsus di Tanah Papua ini merupakan rancangan undang-undang yang sudah lama dipikirkan dua gubernur, yakni Gubernur Papua dan Gubernur Papua Barat.

“Saya berharap di bawah payung hukum UU Pemerintahan Otsus di Tanah Papua ini, tanah Papua yang meliputi Provinsi Papua dan Provinsi Papua Bara pada masa mendatangt lebih baik lagi,” kata David Meisiro. (Jubi/Alex)

Editor : Oyos Saroso HN
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  SEKDA : RUU OTSUS SUDAH DIBAHAS DALAM RAPAT KABINET TERBATAS