TANPA DUA PILAR, “LASKAR CYCLOP” NEKAD HADAPI “BADAI PEGUNUNGAN TENGAH”

share on:
Logo Persidafon (IST)
Logo Persidafon (IST)

Sentani, 3/6 ( Jubi ) – Tim Sepakbola Persidafon Jayapura yang dijuluki Laskar Cyclop, terbang menggunakan maskapai penerbangan Trigana Air Service, Rabu pagi tadi ( 3/6 ) menuju Wamena, kandang Badai Pegunungan Tengah, julukan Persiwa, menghadapi laga lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia grup timur, yang dijadwalkan besok(4/6 ) di stadion Pendidikan, Wamena.

Pada pertandingannya yang ke-9 ini, laskar cyclop berharap bisa meraih poin penuh, sehingga dapat mendongkrak posisinya yang saat ini berada di juru kunci klasemen sementara grup timur.

Tentu bukanlah hal mudah untuk menaklukan Persiwa di kandangnya. Apalagi saat ini, Persiwa sedang berada di atas angin, pemimpin klasemen sementara grup timur dengan poin 16. Sementara Persidafon, berada pada posisi 8, dengan poin 6, dari hasil sekali menang dan 3 kali seri.

Pelatih Persidafon, Erens Pehelerang di ruang tunggu bandara Sentani, sesaat sebelum timnya bertolak ke Wamena, mengatakan jika pertandingan menghadapi tim tuan rumah Persiwa Wamena hanya membawa 18 pemain tanpa dua pilarnya, Berto Monim dan Jack wally, akibat cedera.

Kendati demikian Erens telah mensiasati pengganti kedua pemain tersebut. Bekal kemenangan kandang beberapa waktu lalu, akan menjadi motivasi bagi anak – anak laskar gunung cyclop untuk meladeni pasukan badai pegunungan tengah di kandangnya.

Lanjut Erens bahwa target yang disiapkan hanya mencuri satu poin disana, tapi sampai berubah kemenangan, itu hal yang luar biasa, kami hanya berharap agar pertandingan ini berjalan dengan baik dan aman, tanpa ada tendensi yang diberikan kepada pemimpin pertandingan.

Sementara di tempat yang sama, Manajer Persidafon Petrus Wou mengatakan, jika pihaknya tetap mendukung penuh apa yang diarahkan oleh pelatih kepada anak asuhnya, selain itu ia tetap optimis timnya akan melakukan yang terbaik pada pertandingan melawan Persiwa, besok. ( Albert/Jubi )

 

 

 

Editor : Syam Terrajana
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  TANPA DUA PILAR, “LASKAR CYCLOP” NEKAD HADAPI “BADAI PEGUNUNGAN TENGAH”