KHARISMA JOKOWI PIKAT RIBUAN WARGA KOTA JAYAPURA

share on:
Jokowi saat disambut pendukungnya di pasar Tradisonal Mama-mama Papua (Jubi/Indrayadi TH)
Jokowi saat disambut pendukungnya di pasar Tradisonal Mama-mama Papua (Jubi/Indrayadi TH)

Jayapura, 5/6 (Jubi) – Calon Presiden (Capres) Jokowi disambut ribuan warga masyarakat dengan memadati badan jalan percetakan hingga pasar tradisional mama-mama Papua, Kota Jayapura.

Dari pantauan tabloidjubi.com, pada Kamis (5/6) sejak pukul 15.00 WIT, warga berangsur-angsur memadati ruas jalan percetakan hingga masuk kedalam lokasi pasar tradisonal Mama-mama Papua, kharisma sederhana orang nomor satu milik warga Jakarta itu menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Papua, khususnya Kota Jayapura.

Tak hanya kaum muda dan orang tua, anak-anak pun tak mau ketinggalan melihat sosok Jokowi yang selama ini di lihat hanya melalui layar televisi. Seperti yang ditemui media ini, Ari, seorang bocah bersama teman-temannya rela berdesak-desakan di pintu masuk pasar tradisional mama-mama Papua mengaku rela menunggu Jokowi sejak petang hingga malam, untuk melihat Jokowi.

“Saya mau lihat Presiden Jokowi, ingin cium tangannya. Tadi saat masuk pasar, hanya sebentar saja jadi,” kata bocah yang duduk di bangku kelas IV SD Nurul Huda I Jayapura, Kamis (5/6).

Tidak hanya itu, Evan Duri, mahasiswa Stisipol Jayapura juga mengungkapkan perasaannya kepada media ini, dirinya mendukung penuh Bapak Jokowi sebagai Presiden tahun ini hingga lima tahun mendatang.

“Kami mahasiswa dari Manokwari, Papua Barat yang ada di kota studi Jayapura, mendukung Bapak Jokowi seratus persen,” kata Evan.

Menurut Sekertaris Solidaritas Pedagang Asli Papua (SOLPAP), Robert Jitmau berterima kasih atas kehadiran Jokowi di pasar tradisonal itu. Ia juga mengungkapkan pada kunjungan Jokowi beberapa waktu lalu ke Kota Jayapura jadwalnya tak terakomodir saat hendak berkunjung ke pasar mama-mama Papua. “Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Jokowi,” kata Robert. (Jubi/Indrayadi TH)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  KHARISMA JOKOWI PIKAT RIBUAN WARGA KOTA JAYAPURA