KEMENPAN RB KABULKAN PERMINTAAN PEMKOT JAYAPURA UNTUK TAMBAH 1.000 HONORER K2

share on:
test K2 Pemkot Jayapura beberapa waktu yang lalu (jubi/sindung)
test K2 Pemkot Jayapura beberapa waktu yang lalu (jubi/sindung)

Jayapura, 7/6 (Jubi) – Walikota Jayapura Benhur Tommy Mano menyatakan, permintaan kenaikan kuota tenaga kerja honorer kategori 2 Pemkot Jayapura ke Menteri Penertiban Aparatur Negara  Reformasi Birokrasi (PAN-RB) dikabulkan. Menurut Mano,  Menteri PAN RB, Azwar Abubakar, akan hadir menyerahkan hasil semua PNS dan Honorer K2 kepada Gubernur Papua di depan para bupati/Walikota secara langsung.

“Kami sudah jadwalkan penyerahannya,” tegas Mano kepada tabloidjubi.com, Sabtu (7/6) di

Mano mengakui pertemuannya dengan Kemenpan RB pada Jumat (5/6).Meski begitu, Mano mengaku tidak tahu persis nama-nama yang masuk dalam daftar 197 orang dari 803 orang yang telah dinyatakan lulus, apakah orang asli Papua atau Port Numbay.

Mano yakin, Pemkot Jayapura akan diberikan kesempatan untuk ikut memverifikasi kembali dengan Kemenpan. “Ya Pak Menteri menyetujui 1.000 orang kami ajukan, saya belum yakin berapa asal Port Numbay yang disitu,” tambah Mano.

Mano juga menegaskan kelulusan para peserta ujian calon PNS K2 ini sesuai dengan Surat Pertanggung Jawaban Mutlak (SPJTM), verifikasi Pemkot Jayapura, dan grade kelulusan Menpan RB untuk Kota Jayapura yang sebesar 30-20. “Inilah merupakan hasil tes yang telah dilakukan. Jadi, kalau ada yang lulus dan tidak, itu hendaknya biasa,” tegas Mano

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Jayapura, Frans Pekey, mengaku Pemkot Jayapura melakukan lobi ke Kemenpan untuk menambah kuota yang telah ada.

“Ya itu benar. Hingga saat ini kita belum mendapatkan konfirmasi balik dari Kemenpan atas permintaan tersebut,” ujarnya. (Jubi/Sindung)

Editor : Oyos Saroso HN
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  KEMENPAN RB KABULKAN PERMINTAAN PEMKOT JAYAPURA UNTUK TAMBAH 1.000 HONORER K2