PEMPROV PAPUA CURAH RP10 MILIAR APBD UNTUK PENGAMANAN PILPRES

share on:
Sekda Papua, Heri Dosinaen. (Doc.Jubi)
Sekda Papua, Heri Dosinaen. (Doc.Jubi)

Jayapura, 10/6 (Jubi) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyatakan akan memberikan bantuan dana pengamanan Pemilihan Presiden (Pilpres), 9 Juli mendatang sebesar Rp10 miliar yang bersumber dari APBD provinsi kepada Polisi dan TNI.

Sekretraris Daerah (Sekda) Papua, Heri Dosinaen mengatakan, Pemprov Papua telah menganggarkan anggaran  cipta kondisi sebesar Rp20 milyar.

“Itu sudah termasuk dana pengamanan Pemilihan Legislatif (Pileg), 9 April lalu sebesar Rp10 milyar. Tahap kedua untuk Pilpres dengan jumlah yang sama akan diserahkan lagi dalam waktu dekat,” kata Heri Dosinaen, usai rapat bersama Kapolda Papua dan Pangdam XVII Cenderawasih serta sejumlah pemangku kepentingan di Polda Papua, Selasa (10/6).

Rapat itu membahas pengamanan Pilpres mendatang di Papua. Kata Sekda, diharapkan Pilpres di Papua berjalan baik.

Memang banyak kejadian yang disampaikan Kapolda. Ada gesekan sehingga dengan pertemuan ini kami bergandengan tangan meminimalisir kondisi yang ada,” ujarnya.

Kata Sekda, semua pihak harus bersama melihan kondisi yang ada secara komprehensif agar semua masyarakat di tanah Papua bisa memberikan hak pilihnya.

Di tempat yang sama Kapolda Papua, Inspektur Jenderal (Pol) Tito Karnavian mengatakan, pihaknya melakukan rapat evaluasi mengenai pelaksanaan Pileg serta Pilpres mendatang, guna mengatasi gangguan keamanan.

Secara umum, Pileg berlangsung aman. Namun hingga kini masih ada sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK) dan putusannya baru akan keluar beberapa hari ke depan. Apapun keputusan MK, harus kami antisipasi pengamanannya agar jangan sampai ada aksi anarkis,” kata Kapolda. (Jubi/Arjuna) 


Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PEMPROV PAPUA CURAH  RP10 MILIAR  APBD UNTUK PENGAMANAN PILPRES